Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Makassar – Sulsel, Biro SDM Polda Sulsel sebagai Panitia Daerah (Panda) melakukan pemeriksaan administrasi awal (Rikmin) kepada peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA. 2024.

Sebanyak 40 peserta yang terdiri 28 Pria dan 12 wanita mengikuti pemeriksaan administrasi awal di aula Bagpsikologi lantai 4 Markas Polda Sulsel, Selasa (16/1/2024)

Ketua Tim Rikmin SIPSS TA. 2024 Polda Sulsel Kombes Pol Syaiful Rahman selaku Kabid TIK Polda Sulsel mengatakan bahwa para peserta hari ini mengikuti pemeriksaan adminsitrasi awal sesuai jadwal yang telah ditetapkan pada
Pengumuman Kapolda Sulsel.

“Hari ini kita mulai melakukan tahap pemeriksaan administrasi awal kepada para peserta SIPSS TA. 2024 yang merupakan salahsatu tahapan seleksi.” Ungkapnya

Para peserta akan dicek berkas sesuai persyaratan yang telah ditetapkan diantaranya : KTP, KK, Akte kenal lahir, skck, surat keterangan sehat, surat keterangan narkoba, bpjs, surat permohonan dan surat-surat lainnya. Tambah Kombes Syaiful.

Ditempat bersamaan Kabagdalpers Biro SDM Polda Sulsel menambahkan bahwa ke 40 peserta seleksi SIPSS ini sudah diverifikasi dan mendapat nomor ujian dari animo pendaftar sebanyak 120 orang dan kemarin mereka sudah mengikuti penandatangan pakta integritas dan hari ini dilanjutkan pemeriksaan administrasi awal.

“Kemarin para peserta sudah mengikuti tahap penandatanganan pakta integritas secara terpusat dan hari ini sudah memasuki tahapan rikmin awal, pada pelaksanaan rikmin awal ini kami melibatkan para tenaga ahli yang akan meneliti berkas para peserta diantaranya tenaga pemeriksaan dokumen dan administrasi lainnya. Adapun tenaga ahli yang kami libatkan diantaranya LL DIKTI, Dukcapil Sulsel, Dinas Pendidikan Sulsel dan personel Biro SDM itu sendiri sebagai panitia rikmin. Ucap Kabagdalpers.

Mereka semua sudah di verifikasi dan sudah memenuhi syarat awal sebagai peserta seleksi SIPSS TA. 2024

Mereka yang nantinya dinyatakan memenuhi syarat rikmin awal akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. Terang AKBP Aris.

Diketahui seleksi SIPSS Polri TA. 2024 ini dikhususkan bagi peserta yang memiliki ijazah serendah-rendahnya D.IV/S.1 dan S.2 / profesi.

“Proses seleksi yang kami lakukan dengan melibatkan pengawas internal dan pengawas eksternal untuk menjamin jalannya seleksi berjalan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta tanpa adanya KKN”. Tutup Kabagdalpers.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *