Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan





faktualSulsel.com — Polres Pangkep Bersama Kodim 1421 Pangkep bersinergi melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat Sinergitas TNI-POLRI bersama masyarakat di Aula pertemuan Desa Kabba, Kec.Minasatene, Kab.Pangkep. Jum’at (19/01/2024).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk upaya dari Polres Pangkep bersama Kodim 1421 Pangkep guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman di wilayah Kab. Pangkep Pangkep dan merupakan program Polri sebagai sarana bagi masyarakat untuk berkomunikasi secara langsung kepada TNI-POLRI sekaligus bersama mencari solusi dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Kegiatan Jum’at Curhat ini dipimpin oleh Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., bersama Dandim 1421 Pangkep Letkol Inf. Fajar yang didampingi oleh Wakapolres Pangkep, Kabag Ren, Kasat Sabhara, Kasat Binmas, Kasat Intelkam, Kapolsek Minasatene, KBO Sat.Lantas Polres Pangkep, Kepala Desa Kabba, Perwakilan Kecamatan Minasatene dan Ketua BPD Desa Kabba.


Adapun beberapa curhatan warga yakni :

-Mengharapkan quick respon Polri terhadap adanya kasus kriminal di wilayah Desa Kabba dan Kel.Bontolangkasa.

– Agar dimaksimalkan penempatan personil petugas lalu lintas di sekolah – sekolah maupun tempat – tempat yang rawan laka lantas di wilayah Desa Kabba.

– Masih adanya beberapa Pok Tani yang belum mendapat suplai pupuk bahkan terkesan langka.

– Adanya beberapa kasus tertentu yang diselesaikan dan berakhir damai, apakah hal tersebut dibenarkan secara hukum.?

– Adanya tumpukan material disekitar jembatan rel kereta api yang menimbulkan banjir.

Pada kesempatan tersebut, TNI POLRI menegaskan bahwa segala bentuk laporan dari masyarakat yang masuk kepada pihak Kepolisian tentunya akan ditindaklanjuti sesuai SOP dan peraturan yang berlaku.

Terhadap beberapa kasus kriminal yang terjadi di wilayah hukum Polsek Minasatene, secara umum telah ditindaklanjuti dan beberapa pelaku telah diungkap pelakunya oleh Unit Reskrim Polsek Minasatene.

Kami juga mengharapkan peran Pemerintah Desa setempat atau Tokoh – tokoh masyarakat guna membantu tugas – tugas pihak Kepolisian.

Terkait adanya perdamaian atau RJ (Restorasi Justice) pada kasus – kasus tertentu. Tentunya dapat kita sikapi dengan arif dan bijaksana sepanjang sesuai dengan aturan yang berlaku.

Polres Pangkep juga akan berkoordinasi dengan Inkait sehubungan dengan kelangkaan pupuk guna mencari tahu apa penyebabnya sehingga terkesan langka di tingkat petani.

Untuk pengguna kendaraan yang cara memarkir kendaraannya dianggap menimbulkan kemacetan, pihak Polsek Minasatene akan segera menindaklanjutinya.

Untuk tumpukan material tersebut, Polres Pangkep akan berkoordinas dengan pihak Dinas PU Pemda Pangkep terkait tehnis pembersihannya.

Diakhir kegiatan, Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., berpesan kepada seluruh masyarkat untuk  bersama-sama bersinergi dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kab. Pangkep agar tetap aman dan kondusif,” Tutupnya.

( Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *