Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Parepare — Untuk pertama kalinya, Polsek Soreang Polres Parepare melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dengan menyentuh sasaran Pegawai BUMN, PT. PLN NP UPDK Bakaru Parepare, yang terletak di Jl. H.A.M. Arsyad, Kel. Bukit Indah, Kec. Soreang Kota Parepare.

Jumat Curhat ini di pandu oleh Kapolsek Soreang AKP. H. Muh. Amin, di hadiri oleh Asisten Manager Enginering UPDK Bakaru, Syamsur, S.T, beserta 20 orang pegawai UPDK Bakaru. Jumat (26/01/2024).

Mengawali kegiatan itu, Kapolsek terlebih dahulu menyampaikan perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Soreang, sebagai informasi kepolisian yang perlu di ketahui oleh Pegawai PLN.

Perkembamgam situasi yang di maksud adalah antara lain laporan pengaduan yang diterima oleh Polsek Soreang selama seminggu terakhir, yang di dominasi oleh kejadian tindak pidana penganiayaan yang pemicunya di awali dengan kesenangan mengkonsumsi minuman keras (Miras).

Informasi lain yang sampaikan Kapolsek, terkait penyalahgunaan narkoba, ia meminta kepada hadirin jumat curhat untuk pro aktif mengawasi pergaulan anak masing masing.

Sementara itu, serapan informasi yang di peroleh Kapolsek dari peserta Jumat Curhat adalah harapan adanya langkah yang diambil oleh Polsek Soreang terhadap banyak hewan liar ( anjing) yang dibiarkan berkeliaran bebas oleh pemiliknya.

Menjawab harapan tersebut, H. Muh. Amin mengatakan pihaknya secara persuasif akan menyampaikan ke warga pemilik hewan untuk lebih memperhatikan dampak dari hewan, seperti anjing, yang di biarkan berkeliaran bebas.

Terkait dengan permasalahan hewan yang di biarkan berkeliaran bebas, kata H. Muh. Amin, pihaknya bersama dengan Kecamatan Soreang telah melakukan penertiban hewan, serta mengingatkan para pemilik hewan untuk lebih memperhatkan dan mengawasi hewan peliharaannya.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *