Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Parepare – Safari Jumat Curhat Kapolres Parepare di Mesjid Al-Birr Perumnas, Galung Maloang, Kec. Bacukiki Kota Parepare, di respon positif oleh warga jamaah masjid dengan mengutarakan keinginan mereka akan hadinya satu kantor Polsek yang menaungi wilayah Kel. Galung Maloang. Jumat (26/01/2024).

Keinginan ini di utarakan oleh salah satu warga jamaah saat mengikuti Jumat Curhat Kapolres Parepare AKBP. Arman Muis, S.H, S.I.K, M.M seusai pelaksanaan ibadah shalat Jumat secara berjamaah.

Salah satu jamaah masjid meminta agar Polsubsektor segera ditingkatkan menjadi Polsek, ada tanah milik pemerintah depan masjid. Pernah juga saya usulkan waktu di Jaman Akbp Pria Budi saat menjabat Kapolres

” Bapak Kapolres yang kami hormati, kami sangat berterimakasih dengan kehadiran Bapak bersama kami di masjid ini ( Al-Birr), shalat jumat bersama kami, kemudian bersilaturahmi melalui Jumat Curhat ini, dan melalui kesempatan ini kami sampaikan harapan warga, kami berharap Polsubsektor yang berada di samping kantor Kelurahan Galung Maloang, dapat di tingkatkan statusnya menjadi kantor Polsek, bukan lagi Polsubsektor. Untuk lokasinya, ada tanah milik pemerintah depan masjid yang dapat di gunakan, dan usulan ini pernah saya usulkan sebelumnya saat Pak Pria Budi menjabat selaku Kapolres Parepare “. Kata warga jamaah ini kepada Kapolres, Arman Muis.

AKBP. Arman Muis nampak sumringah atas perhatian dari warga Galung Maloang tersebut, ia pun menyambut harapan warga tersebut dengan mengatakan dirinya akan mengupayakan terbentuknya Polsek yang menaungi Galung Maloang.

” Selama saya masih disini (menjabat Kapolres Parepare) saya akan usahakan, dan terimakasih atas informasi ini, ternyata ada tanah yang disiapkan untuk persiapan pembangunan Polsek, dan menurut saya, akan nampak lebih bagus kalau sudah ada bangunan Polsek disini baru kita laporkan ke Polda Sulsel “. Kata Arman Muis menjawab harapan warga.

Sebelum beranjak menuju ke lokasi tanah yang di maksud oleh warga, Kapolres AKBP. Arman Muis menyerahkan bingkisan tali asih yang berisi paket sembako kepada pengurus Mesjid Al-Birr Kota Parepare, sebagai simbol terbangunnya silaturahmi antara Polres Parepare dengan masyarakat Galung Maloang.

Selain dari bingkisan tali asih, Arman Muis juga membagikan kartu layanan pengaduan 1 x 24 Jam Karebai Kapolres (0821 9990 1786), dan kartu nama kontak pribadinya, yang dapat digunakan warga jamaah masjid jika membutuhkan bantuan segera dari polisi.

Jumat Curhat dari Kapolres Parepare dilanjutkan dengan pemeriksaan lokasi tanah yang di maksud sebagai lokasi tempat kantor Polsek, pemeriksaan ini dilakukan secara bersama – sama dengan Kasat Binmas, AKP. Anwar, Waka Polsek Bacukiki Iptu Sumardi dan pengurus masjid Al. Birr.

Diketahui, Jumat Curhat Kapolres Parepare di Masjid Al Birr, dihadiri oleh Camat Bacukiki, Saharuddin, S.E, Lurah Galung Maloang, Muh. Zulkifly Farid, Imam Masjid Muh. Nasir S.Pd, dan jamaah Masjid.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *