Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan




faktualsulsel.com — Pangkep – Mewakili Kepala Rutan, Kepala Subseksi (Kasubsi) Pelayanan Tahanan Rutan Kelas IIB Pangkajene menghadiri pelaksanaan simulasi pemungutan, perhitungan, rekapitulasi perolehan suara, penggunaan aplikasi Sirekap pada Pemilihan Umum (Pemilu), yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang, Senin (29/1).

Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Marang, kegiatan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Pangkep ini, turut dihadiri oleh Personil dari Polres Pangkep, Kodim 1421 Pangkep, Kejari Pangkep, PPK, PPS, serta dinas terkait.

Dalam pertemuan ini, sekaligus dilakukan simulasi terkait penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) untuk dapat diketahui oleh para peserta yang hadir.

Ketua KPU Kab. Pangkep, Ichal berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa memetakan waktu dari pemilih saat menggunakan hak pilih.

Tak hanya itu, lewat gelaran tersebut, KPU juga bisa memetakan bagaimana kerumitan dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) nantinya saat pemungutan dan perhitungan suara.

( Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *