Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


MAMUJU — Lewat program minggu kasih, Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Barat menyerap aspirasi masyarakat, Minggu 11 Februari 2024.

Digelar di salah satu warung kopi di Mamuju ini dihadiri langsung Dirlantas Polda Sulbar Kombes Pol Valentinus Virasandy Asmoro.

Hadir pula, Wadir Lantas Polda Sulbar AKBP Muhammad Islam, Pejabat Utama Ditlantas Polda Sulbar, Bintara Ditlantas Polda Sulbar, para sopir taksi dan truk serta perwakilan masyarakat lainya.

Kegiatan ini sendiri mengangkat teman “Dalam rangka sadar kamtibmas kepada masyarakat menjelang Pemilu 2024”

Dirlantas Polda Sulbar Kombes Pol Valentinus Virasandy Asmoro, mengatakan, dikemas dengan ngobrol dan ngopi santai ini, sejumlah masukan dan keluhan disampaikan masyarakat diantaranya truk yang penghalang lumpur belakang (pemele pece) sampai di aspal minta untuk ditertibkan.

“Masukan dari masyarakat juga meminta truk yang over load yang dianggap bisa membahayakan pengguna jalan yang lain,” Kata Kombes Pol Valentinus Virasandy Asmoro

Terkait pajak kendaraan yang mati, Kata Dirlantas Polda Sulbar Kombes Pol Valentinus Virasandy Asmoro, oleh masyarakat meminta toleransi untuk tidak ditilang. 

“Sementara untuk angkutan mobil jenis Avanza yang over dimensi sampai pintu belakang terbuka karena bisa membahayakan pengguna jalan yang lain, hingga aksi balapan liar yang marak di jalan bandara agar ditertibkan,” Ujar Kombes Pol Valentinus Virasandy Asmoro.

Kombes Pol Valentinus Virasandy Asmoro, menjelaskan, Saat ini Ditlantas Polda Sulbar dan jajaran terus aktif menggelar kegiatan razia hunting pelanggaran lalu lintas hal tersebut dilakukan untuk penertiban knalpot racing dan antisipasi balap liar dan juga kendaraan truk yang Odol.

“Razia yang digelar dalam rangka menekan pelanggaran lalu lintas yang ada di wilayah hukum Podla Sulbar. Sekaligus menciptakan keamanan dan ketertiban berlalu lintas,” Ucapnya.

Dirlantas Polda Sulbar Kombes Pol Valentinus Virasandy, menambahkan, lewat program minggu kasih ini dinilai sangat efektif untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga diharapkan masyarakat lebih tertib dan paham dalam berlalu lintas.

”Sangat efektif kegiatan seperti ini, kami bisa langsung bertutur sapa bersama masyarakat mendengarkan langsung,”Tutup Dirlantas Polda Sulbar Kombes Pol Valentinus Virasandy.

(**/Tim)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *