Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Makassar — Bagian Psikologi Biro SDM Polda Sulsel melaksanakan pendampingan Psikologis terhadap tahanan titipan di Polres Palopo dan Polres Luwu.

Kegiatan yang di ikuti 39 tahanan titipan tersebut, berlangsung pada Rabu dan Kamis, 28 s/d. 29 Februari 2024 dan dilaksanakan di Kota Palopo dan Kabupaten Luwu.

Kompol M. Asep Muharam, S.Psi., M,Psi., Psikolog selaku Kasubbag Psipers Biro SDM Polda Sulsel, menyampaikan kegiatan pendampingan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap kondisi psikologis tahanan yang ada di Polres, selain itu pendampingan psikologis ini bertujuan untuk mengetahui kondisi psikologis tahanan titipan yang ada di Polres Palopo dan Polres Luwu.

“Kita dari Bag Psikologi SDM Polda Sulsel ingin memberikan bantuan psikologis dan semangat kepada tahanan titipan yang ada di Polres Palopo dan Polres Luwu dalam menjalani masa penahanannya ,” ungkapnya.

Selain itu, Kompol Muh. Asep Muharam, Psikolog berharap dengan kunjungan dapat membangkitkan semangat dalam menjalankan aktivitas kesehariannya, beliau juga berpesan agar tetap menjaga kesehatan dengan cara menjaga pola hidup yang sehat.

“Walapun mereka ini statusnya ditahan namun sejatinya yang ditahan itu perbuatannya, sedangkan individunya tidak semuanya jelek, maka secara humanis perlu pendampingan psikologi,” jelasnya.

“Harapannya, dengan pendampingan psikologis ini, para tahanan nantinya setelah menjalani proses hukumannya, dapat kembali ke tengah-tengah masyarakat dengan baik,”tandas Kompol M.Asep.Muharam.

Dalam Kegiatan tersebut, juga dilaksanakan sharing sesion dan pengisian materi berupa tes psikologi untuk mengukur tingkat stres tahanan..

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *