Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Faktualsulsel.com-Parepare — Jelang Pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat dengan Sandi Operasi Keselamatan Pallawa 2024, Polres Parepare menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Pallawa 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan, dengan Tema, ” Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju “. Sabtu (2/3/2024).

Apel Gelar Pasukan ini di laksanakan di Mapolres Parepare, dengan Pimpinan Apel, Kapolres Parepare AKBP. Arman Muis, S.H, S.I.K, M.M.

Dihadiri oleh Dandim 1405 / Parepare Letkol Inf Hastiar Hatta, S.IP, Komandan Den Pom XIV-2 Letkol Cpm Mujoko, Asisten I Pemkot Parepare Dede, S.STP, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Parepare Almaida Djumed, dan sejumlah stakeholder bidang lalu lintas lainnya.

Menandai akan digelarnya Operasi Keselamatan Pallawa 2024 di wilayah hukum Polres Parepare pada tanggal 4 Maret 2024 mendatang, Arman Muis selaku Pimpinan Apel menyematkan pita operasi dan Pin Pelopor Keselamatan kepada 5 perwakilan pelaksana operasi yang terdiri dari perwakilan unsur TNI Polri dan Pemerintah Kota Parepare, serta perwakilan dari komunitas pengendara mobil Midnight Sun Auto Club.

Dalam amanat seragam Kapolda Sulsel, yang di bacakan oleh Kapolres Parepare, AKBP. Arman Muis, menyebutkan kunci utama untuk mempertahankan nilai persatuan dan kesatuan bangsa adalah sinergitas antar institusi dan sinergitas dengan masyarakat, hal ini tergambar dengan jelas dengan disematkannya pita operasi dan pin pelopor keselamatan kepada perwakilan pelaksana operasi.

Pada amanat seragam Kapolda Sulsel ini juga, tertuang sasaran Sasaran Operasi Keselamatan Pallawa 2024, sebagai berikut :

  1. Kendaraan bermotor roda dua dan roda empat yang menggunakan knalpot tidak sesuai pabrikan
  2. Kendaraan bermotor yang tidak standar pabrikan, menambah panjang rangka atau merubah Spektek dan kendaraan barang yang over dimensi dan over loading
  3. Kendaraan bermotor pribadi yang menggunakan sirine, rotator dan atau strobo bukan pada peruntukannya
  4. TNKB kendaraan bermotor yang tidak sesuai dengan aturan atau Spektek
  5. Pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI

Mengakhiri Apel Gelar Pasukan, Kapolres Parepare secara khusus meminta kepada Jajaran Sat Lantas Polres Parepare selaku pengemban terdepan operasi keselamatan untuk terlebih dahulu menerapkan sasaran operasi kepada personil Polres Parepare.

” Saya minta kepada jajaran Sat Lantas selaku pengemban terdepan operasi, lakukan penerapan ke internal Polres Parepare terlebih dahulu, bangun kerjasama dengan fungsi terkait untuk melaksanakannya, kita periksa dulu ketaatan dan disiplin anggota sebelum penerapan ke masyarakat, kemudian kedepankan edukasi khususnya kepada kalangan pelajar, ciptakan pelajar yang sadar dan disiplin berlalu lintas “. Pinta Kapolres.

Penerapan sasaran operasi ke internal Polres Parepare terlebih dahulu, di maksudkan Kapolres, agar masyarakat tidak merasa jika operasi hanya untuk masyarakat saja, tetapi sifatnya menyeluruh kepada setiap pengguna kendaraan, baik itu masyarakat maupun anggota Polri.

Diketahui, Operasi Keselamatan Pallawa 2024, akan dilaksanakan terhitung mulai tanggal 4 Maret s.d 17 Maret 2024.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *