Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-4 maret 2024, Bertempat di desa Talangsuko Kec. Turen, Kabupaten Malan, Provinsi Jawa Timur. Rombongan kunjungan kerja Kepala Desa Tapilina sudah berada ditempat tujuan dalam rangka studi banding untuk peningkatan perekonomian dan peningkatan tarap hidup masyarakat Desa Tapilina terutama pengembangan BUNDES. Rombongan tersebut disambut langsung oleh kepala Desa Talangsuko bapak Burhanuddin dan ibu Kades Qomariyah beserta Ketua karang taruna/direktur bumdes. (Andri yulianto)

Kepala Rombongan Bapak Asrar sekaligus Kepala Desa Tapilina menyampaikan prihal kunjungannya ke Wilayah tersebut. Lebih lanjut ia menceritakan prihal kunjung langsung dan menyaksikan kegiatan – kegiatan didaerah yang nantinya akan menjadi bekal dalam rangka penciptaan lapangan kerja sekaligus membantu karang Taruna yang ada di Desa Tapilina untuk menciptakan lapangan kerja bagi kalangan muda mudi yang ada diwilayahnya nanti.
Kepala Desa Talangsuko bapak Burhanuddin dan ibu Kades Qomariyah beserta Ketua karang taruna
memaparkan program-program kerja dan inovasi di Desa Talangsuko yang terkait dengan keunggulan dan potensi Desa beserta program Pokok PKK.

Kepala Desa Tapilina mengapresiasi pelaksanaan program kerja kepala Desa dan Tim PKK di Desa Talangsuko serta menyampaikan dan memberi masukan beberapa hal terkait pelaksanaan kegiatan program pokok PKK.

Lebih lanjut Asrar beserta rombongan menyatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kinerja, pengetahuan dan wawasan juga untuk mengetahui permasalahan atau hambatan yang dihadapi oleh para pengurus TP PKK. Apa yang didapatkan dari hasil buah trobosan in Sekembalinya nanti dikampung halaman daerah yang ia pimpin akan lagsunh dipermantap lagi proram sistem plaksanaany. Selama pelaksanaan kunjugan kerja banyak hal yang menjadi bahan evaluasi pengembangan untuk kemajuan desa Tapilina, terutama mencari solusi yang tepat, akurat dan menyeluruh untuk meningkatkan pelaksanaan program pokok PKK.

Tim kerja Kepala Desa Talangsuko juga memberikan Pembinaan kepada masing-masing bidang yang ikut dalam kumjungan kerja dengan materi pembinaan di sesuaikan dengan Program dan Kegiatan kelompok kerja masing-masing.

Kedepan Pembinaan Program Pokok PKK juga akan menjadi perhatia khusus diantaranya:

Kegiatan keagamaan
Pencanagan Keluarga Sejahtera
Gizi Keluarga
Kesehatan
Aneka Usaha rumahan
Kelestarian Lingkungan halaman rumah
Pemberdayaan Ekonomi Keluarga
Pendidikan dan Ketrampilan

Program-program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan keluarga Masyarakat Desa Tapilina khususnya dan Indonesia pada umumnya dengan fokus berbagai aspek seperti gizi, kesehatan, pendidikan dan ekonomi

(**/Tim)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *