Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan




faktualsulsel..com — Pangkep – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pangkep melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka Operasi Keselamatan Pallawa 2024 di ruang rapat dan guru SMA Muhammadiyah bungoro, Kab. pangkep, Rabu (6/3/24).

Peserta Forum Group Diskusi ( FGD ) terdiri dari Forum Lalu Lintas, Kepala Cabang Dinas Wilayah IX Kab. Pangkep, Kepala sekolah beserta guru dan staf SMK Muhammadiyah Pangkep

Kasat Lantas Polres Pangkep AKP Jumadi, S.I.P., melalui Kanit Kamsel Aiptu St. Hatija mengatakan Adapun tujuan diadakannya kegiatan FGD ini adalah untuk menurunkan jumlah laka lantas beserta korban fatalitas, menurunkan pelanggaran lalu lintas, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan terwujudnya Kamseltibcar lantas yang aman nyaman dan selamat menjelang memasuki bulan suci ramadhan.

“Dalam kegiatan Kampanye Ops Keselamatan Pallawa 2024, kami menginformasikan kepada masyarakat beserta forum yang hadir bahwa telah dimulainya Operasi Keselamatan Pallawa 2024 selama 14 hari terhitung mulai tanggal 4 s/d 17 Maret 2024 dengan mengedepankan tindakan Preventif,Preemtif dan Persuasif serta Gakkum.

Adapun sasaran khusus selama pelaksanaan Operasi Keselamatan yaitu :
1. Tidak menggunakan helm SNI.
2. Tidak menggunakan Safety Belt.
3. Melawan arus.
4. Menggunakan ponsel saat berkendara.
5. Over dimension dan over load ( Odol )
6. Berboncengan lebih 1 orang.
7. Berkendara dibawah umur.
8. Aksi free style.

Untuk itu, dihimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar berhati-hati dan senantiasa waspada ketika berkendara. “Kami berharap Satlantas Polres Pangkep bersama stakeholder mampu bekerja sama untuk menekan angka laka lantas di wilayah Kabupaten Pangkep,” tutupnya.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *