PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com-Parepare, 5 April 2024 – Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan tertib berlalulintas, Kepolisian Resor Parepare melalui Satuan Lalu Lintas telah melaksanakan kegiatan sosialisasi di SMA Negeri 1 Parepare. Kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya mempersiapkan siswa/siswi menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan prosesi penamatannya.

Pukul 08.00 WITA, para petugas dari Satuan Lalu Lintas dipimpin oleh Kepala Satuan Lantas AKP Adnan Leppang, S.H., M.H., bersama dengan beberapa anggota lainnya, menyampaikan himbauan tentang tertib berlalulintas kepada siswa/siswi SMA Negeri 1 Parepare. Lokasi kegiatan berlangsung di UPTD SMA Negeri 1 Parepare, Jalan Matahari, Kota Parepare.

Dalam kegiatan tersebut, beberapa langkah yang diambil antara lain adalah berkoordinasi dengan pihak guru sekolah, menyiapkan sarana dan prasarana untuk kelancaran kegiatan, serta menghimbau kepada para pelajar agar selalu mematuhi tata tertib berlalulintas.

Himbauan khusus diberikan terkait prosesi pengumuman akhir, agar siswa/siswi tidak melakukan euforia berlebihan hingga konvoi di jalan.

AKP Adnan Leppang, S.H., M.H., selaku Kasat Lantas Polres Parepare menyampaikan, “Kami berharap melalui sosialisasi ini, kesadaran akan pentingnya tertib berlalulintas semakin meningkat di kalangan siswa/siswi. Hal ini menjadi persiapan yang baik menghadapi perayaan Idul Fitri serta prosesi pengamatan anak-anak kita.”

“semoga menjadi langkah awal dalam menciptakan kesadaran akan keselamatan berlalulintas di lingkungan sekolah,” tutup Adnan Leppang.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *