PT. Semen Tonasa Group

Faktualsulsel.com-Parepare — Sat Lantas Polres Parepare, dengan pioneer Unit Kamsel yang di awaki oleh Ipda Sumiati dan Briptu Suci Lestari, berbagi Tips Aman Mudik melalui cara membagikan selebaran Tips Mudik Aman Mudik Ceria kepada pengguna kendaraan.

” Sedekah ‘ himbauan keselamatan Tips Aman Mudik yang di lakukan oleh 2 Polwan Sat Lantas ini di lakukannya di Jl. Bau Massepe Kota Parepare disaat aktifitas warga di atas jalan raya sedang tinggi akibat hiruk pikuk warga mengejar takjil berbuka puasa. Sabtu (6/04/2024) jelang sore hari.

Berikut isi Brosur Tips Mudik Aman Mudik Ceria dari Sat Lantas Polres Parepare.

  • Siapkan Fisik dan Stamina
  • Periksa Barang Bawaan
  • Cek Kondisi Kendaraan
  • Siapkan Rute dan Selalu Perhatikan Rambu Lalu Lintas Apabila Terjadi Pengalihan Arus Lalu Lintas.

Selain dari itu, Sat Lantas Polres Parepare melalui Brosur Mudik Ceria mengingatkan warga masyarakat secara umum, sebelum meninggalkan rumah ( melakukan mudik), hendaknya memastikan beberapa hal dibawah ini, yaitu :

  • Pastikan semua barang elektronik sudah dalam keadaan OFF.
  • Pastikan kompor dan air dalam keadaan tidak aktif, bila perlu cabut regulator tabung gas.
  • Nyalakan lampu decukupnya.
  • Lapor kepada RT / RW setempat dan pastikan rumah dalam keadaan terkunci, baik pintu maupun jendela.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP. Adnan Leppang, S.H, M.H, saat di konfirmasi melalui sabungan selulernya, membenarkan perihal kegiatan berbagi tips mudik aman yang di lakukan jajarannya.

” Perlu di ketahui masyarakat, bahwa saat ini kita sedang melaksanakan Operasi Ketupat 2024, operasi kepolisian yang tujuan utamanya adalah memberikan rasa aman, selamat dan nyaman kepada warga yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, baik itu yang akan melaksanakan mudik keluar kota Parepare, maupun yang tinggal di dalam kota merayakan lebaran bersama keluarga “. Sebut Adnan mewakili Kapolres Parepare.

Adnan katakan, berbagi tips mudik aman adalah salah satu cara dari Sat Lantas Polres Parepare untuk mengingatkan warga.

” Sejumlah hal kita lakukan, seperti memasang papan bicara ( baliho) mudik aman, sosialisasi himbauan melalui media sosial, dan juga berbagi brosur Tips Mudik Aman kepada pengendara seperti yang yang telah di lakukan oleh Ipda Sumiati dan Briptu Suci Lestari, semoga upaya kita ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, baik waktu mudik pulang kampung maupun saat kembali ke kota Parepare pasca nudik, aamiin “. Kata Adnan Leppang, Kasat Lantas Polres Parepare berharap.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *