Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan



faktualsulsel.com — Pangkep – Kepala Rutan Kelas IIB Pangkajene beserta jajaran berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mangilu, Kec. Bungoro Kab. Pangkep. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun 2024, Kamis (25/4).

Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan ini tidak hanya diikuti oleh para pegawai Rutan Kelas IIB Pangkajene, tetapi juga oleh anggota Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (Pipas) Rutan Kelas IIB Pangkajene. Dalam rangkaiannya, penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Kepala Rutan selaku Inspektur Upacara mengawali jalannya kegiatan. Setelah itu, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan terdahulu dan do’a bersama.

Hakim Sanjaya selaku Kepala Rutan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk kembali mengenang jasa para pahlawan.

“Kegiatan ini menjadi momen bagi kita untuk kembali mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Mari kita lanjutkan perjuangan mereka dengan mengabdikan diri sepenuh hati terhadap kemajuan Bangsa dan Negara.”, ucap Hakim.

Setelah upacara ini selesai dilanjutkan dengan tabur bunga pada makam para pahlawan di area TMP Mangilu.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *