PT. Semen Tonasa Group

Faktualsulsel.com//Luwu//12/05/2024
Banjir bandang yang melanda Kabupaten Luwu menyisakan duka mendalam bagi korban. Sebagai bentuk empati atas apa yang menimpa saudara kita di Kab.Luwu, komunitas MGMP IPA Luwu Utara tak tinggal diam. Atas masukan dari anggota komunitas, maka disepakati open donasi untuk korban banjir bandang di Kab.Luwu. Tidak hanya itu, penggalangan donasi pun diperuntukkan untuk saudara kita di Luwu Utara yang beberapa bulan terakhir terendam banjir. Open Donasi dilakukan sejak Senin, 6 Mei 2024 dan berakhir pada Jum’at, 10 Mei 2024.

Atas saran dari beberapa relawan berdasarkan hasil asesmen, donasi yang masuk ke rekening komunitas MGMP kemudian di distribusikan dalam bentuk logistik yang sudah dipaketkan kepada para korban banjir di Malela Kecamatan Suli, Lindajang Kec. Suli Barat dan Kec. Bajo (kamp pengungsian warga Kec.Latimojong) pada hari Sabtu, 11 Mei 2024.

Dari donasi yang terkumpul sebesar 7.000.000 kemudian dibelikan sembako dan dikemas dalam bentuk paket yang secara keseluruhan menjadi 65 paket, yang didistribusikan ke Luwu dan Baebunta Selatan Luwu Utara. Paket sembako tersebut didistribusikan ke daerah terdampak di 3 kecamatan. setelah berkoordinasi dengan pengurus MGMP IPA Kab Luwu, sehingga pendistribusian paket sembako dapat berjalan dengan lancar.

Komunitas MGMP IPA Luwu Utara hanya memfasilitasi donatur yang ingin menyisihkan hartanya untuk membantu saudara kita di daerah bencana, dan kami sadar bahwa mungkin ini tidak seberapa, tetapi jangan melihat nilainya, setidaknya dapat menghibur dan sedikit berbagi untuk membantu meringankan beban saudara kita para korban banjir di Luwu dan dan insyaa Allah pekan depan akan lanjut ke Baebunta Selatan Luwu Utara, tandas Syamsir ketua MGMP IPA Luwu Utara.

Sebelum distribusi logistik, pengurus MGMP IPA Luwu Utara diterima oleh Ketua MGMP IPA Kab. Luwu (Hasmaraeni,S.Pd.,M.Pd.), Kepala UPT SMPN 1 Suli di UPT SMPN 1 Suli dan Bapak Abdul Kadir salah satu pengurus PGRI Kab. Luwu. Selanjutnya distribusi logistik dipandu oleh Ibu Hasmaraeni ke Malela sebagai salah satu titik terparah saat banjir bandang melanda Kab.Luwu.

Diharapkan semoga dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara kita, dan kepada segenap donatur yang telah menitipkan donasinya kami ucapkan terima kasih semoga rezekinya berkah dan dilancarkan, dan terima kasih kepada segenap pengurus dan anggota komunitas MGMP IPA yang sudah meluangkan waktu,tenaga dan pikirannya hingga amanah para donatur dapat tersalurkan kepada yang berhak menerima.

“Hajar_aswad”

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *