PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com-Maros(Sulsel), Faktualsulsel.com- Wisata Dolli di Desa Bungaeja, Yang di resmikan oleh Bupati Maros tahun 2020 di Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros menjadi salah satu destinasi wisata baru yang tren di kalangan muda-mudi.

Tempat ini, Salah satu tempat wisata yang tren di wilayah kabupaten Maros, selain Ramang-ramang dan Bantimurung.

Daya Tarik Wisata Dolli Maros, salah satu solusi bagi Kepala sekolah, baik dari TK, SD, SMA untuk membawah siswanya untuk liburan.

Buat apa ke tempat yang lain, kalau di Maros suda ada wisata keren kayak gini.

Pada hari ini, Minggu 12 Mei 2024. Tim Faktualsulsel.com berkunjung di tempat
Wisata Dolli Bungaeja.

Mereka menikmati segarnya air kolam yang bersumber dari pegunungan karst. Tak hanya itu, keindahan pegunungan karst dipadukan hamparan persawahan yang hijau mampu memikat mata siapapun yang berkunjung.

Pengelola menyediakan berbagai spot menarik agar pengunjung bisa menikmati areal persawahan yang luas. Terdapat jembatan-jembatan kecil yang terbuat dari papan kayu yang digunakan untuk berjalan di tengah sawah.

Selain kolam dan area persawahan, pengunjung juga bisa menelusuri gua karst di dalam gunung yang berdiri kokoh di sekitar area.

Tak perlu khawatir, Wisata Dolli Bungaeja menyajikan berbagai fasilitas untuk memudahkan para pengunjung seperti area parkir, kamar mandi umum, dan musholla.

Bila perut terasa keroncongan tersedia warung-warung makan untuk mengisi perut yang kosong. selain itu, di tempat ini dapat membeli souvenir khas Maros.

Area kolam renang dilengkapi dengan berbagai seluncuran, baik untuk dewasa maupun anak-anak. Ada juga tempat penyewaan ban yang bisa dimanfaatkan.

Di sisi lain kolam, juga terdapat banyak gazebo-gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai bersama keluarga.

Untuk menuju ke tempat wisata Dolli Maros pengunjung hanya perlu menempuh jarak kurang lebih 30 menit dari pusat Kota Maros. Letaknya tepat berada di Desa Tukamasea, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros.
Reporter :
Muh, Sahid. S

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *