PT. Semen Tonasa Group

MAROS(SULSEL), Faktualsulsel.com — Ratusan peserta baju putih meramaikan kegiatan senam dan jalan santai di Lapangan Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Selasa 14 Mei 2024.

Jalan santai yang dihadiri langsung Bupati Maros, AS Chaidir Syam, Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari, dan Kepala Camat Marusu (Syamsul Idrus), merupakan rangkaian Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Kegiatan ini diinisiasi Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Maros bekerjasama dengan KONI Maros.

Hal itu diungkapkan Bupati Maros, AS Chaidir Syam, Selasa 14 Mei 2024.

“Peserta yang ikut ada sekitar lebih 200-an orang, dan kami minta maaf jika kupon yang kami bagikan tidak cukup. Karena kami tidak perkirakan jumlah peserta lebih dari ini,” katanya.

Selain itu, Bupati menyampaikan “bahwa kegiatan ini tidak terkait dengan Politik menjelang pemilu. Jalan santai murni dari gerakan masyarakat dan bukan cuma tahun ini kita lakukan kegiatan tapi tahun sebelumnya juga,”ucapnya.

Tidak hanya jalan santai, pihaknya juga menggelar workshop UMKM, dan Festival UMKM, Serta kita akan adakan temu wicara secara langsung dengan tokoh Masyarakat yang ada di Kabupaten Maros

Syamsul Idrus mengatakan “Kegiatan Germas ini di laksanakan 14 kecamatan yang ikut serta. Kegiatan ini, melibatkan seluruh kepala desa, kepala sekolah, dan tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Marusu,” jelasnya.

Diakuinya banyaknya peserta jalan santai yang datang di hari ini, dan pihaknya sengaja melibatkan UMKM dengan tujuan mendorong pengembangan UMKM sebagai salah satu pilar ekonomi lokal di Kabupaten Maros dan khususnya di Kecamatan Marusu.

“Kita lihat jumlah peserta yang hadir lebih dari 200-an, sedangkan jumlah kupon yang kami siapkan hanya 150-an, partisipasi Masyarakat sangat besar. Selain jalan santai, kita ketahui saat ini UMKM di Marusu sudah cukup banyak. Nah itu perlu kita dorong pengembangannya. Makanya melalui kegiatan ini kita berdayakan UMKM dengan sengaja menghadirkan mereka,” ungkapnya.

Selain itu, ada berbagai rangkaian kegiatan lain yang digelar. Termasuk “Temu Wicara Maros Keren”. Dimana dalam kegiatan ini masyarakat dari 14 kecamatan diberi kesempatan berbincang seputar kegiatan pembangunan kemasyarakatan dan pemerintahan di Kabupaten Maros.

Kegiatan hari ini di meriahkan oleh, Hikmah KDI, Masugi Project dan MC Sikarammu. Sedangkan Hadiah utama Motor lisrik, Sepeda, dan masih banyak Dorprize lainnya

Selain di meriahkan oleh artis ibukota, ada atraksi dari Desa Desa Pa’ bentengang Kaemba 1 Kecamatan Marusu yaitu PA’ MANCA yang di iris Badi, Pa’raga dan atraksi batu di pukul di badan.(**)

Reporter: Muh, Irwandi

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *