PT. Semen Tonasa Group



faktualsulsel.com — Pangkep – Dalam masa percobaan yang sedang dijalani, sebanyak 2 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Rutan Kelas IIB Pangkajene dibekali berbagai ilmu pengetahuan, salah satunya mengenai jenis dan cara melakukan pemeliharaan senjata api.

Bertempat di Ruang Pengamanan Rutan Kelas IIB Pangkajene, Kepala Kesatuan Pengamanan, Muh. Arman didampingi jajaran memberikan pembekalan kepada 2 orang CPNS mengenai salah satu ilmu dasar yang perlu diketahui petugas pemasyarakatan, yaitu jenis dan cara pemeliharaan senjata api, Senin (13/5).

Pengecekan dan pemeliharaan merupakan kegiatan yang dilakukan secara berkala untuk memastikan dan menjaga kondisi senjata api masih dalam keadaan yang baik.


Dalam kesempatan ini, Kepala Kesatuan Pengamanan memberikan penjelasan terkait beberapa jenis senjata api yang ada. Sementara itu, jajaran staf pengamanan memberikan contoh cara melakukan pembongkaran dan pemeliharaan senjata api.

“Hari ini kami berikan pengenalan tentang senjata api kepada CPNS agar mereka dapat memahami ilmu dasar yang harus dikuasai oleh petugas pemasyarakatan.”, ucap Arman.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *