PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com-Parepare — Ratusan personil Polres Parepare menjalani pemeriksaan kesehatan berkala, yang berlangsung di Baruga Pratista Mapolres Parepare, Rabu (15/5/2024).

Pemeriksaan kesehatan berkala ini di helat oleh Biddokkes Polda Sulsel yang dipimpin oleh dr. Frezzy Sanatha Samuel, didampingi oleh AKP. Gusti bersama sejumlah tenaga kesehatan yang diikut sertakan.

Informasi yang di himpun dari kepolisian menyebutkan Pemeriksaan Kesehatan tersebut meliputi pemeriksaan tekanan darah, EKG, Rontgen Paru Paru, Pemeriksaan kesehatan gigi dan pemeriksaan urine.

Mewakili Kapolres Parepare AKBP. Arman Muis, Kasi Humas Polres Parepare Iptu Suhendar Wadi yang di konfirmasi membenarkan perihal kegiatan tersebut.

” Iya benar sekali, mewakili bapak Kapolres, kami sampaikan bahwa pada rabu ini, ratusan personil Polres Parepare mengikuti giat pemeriksaan kesehatan berkala, pelaksana kegiatan ini adalah dari Bid Dokkes Polda Sulsel, yang diback up oleh Sidokkes Polres Parepare, dan ada 5 macam pemeriksaan yang harus di jalani setiap anggota “. Kata Sehendarwadi, Kasi Humas.

Suhendarwadi katakan lagi jika Kapolres Parepare AKBP. Arman Muis, S.H, S.I.K, M.M, pun turut melakukan pemeriksaan kesehatan.

” Pimpinan kami, Kapolres Parepare juga ikut melakukan pemeriksaan bersama personil, ini di maksudkan sebagai motivasi dan role model kepemimpinan, beliau menjadi contoh bagi anggota, yang kemudian di susul dengan Kasat Samapta dan perwira lainnya “. Ucap Suhendarwadi.

Saat di konfirmasi apakah pemeriksaan kesehatan tersebut di kenakan biaya, Suhendarwadi pun menjawab seperti ini.

” Tidak berbayar, tidak ada biaya yang dibebankan, sehingga kesempatan bagi anggota untuk memeriksakan kondisi kesehatan paru – paru misalnya, periksa kondisi jantung , tekanan darah, kesehatan gigi dan periksa urine, kegiatan ini berlangsung secara berkala, sedikitnya dua kali setahun anggota jalani rikkes dari Biddokkes Polda Sulsel “. Pungkasnya.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *