PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com-Parepare — Kompol Syaharuddin, Kabag Logistik Polres Parepare yang bertindak selaku pimpinan Apel Pagi di Mapolres Parepare di selasa (21/05/2024) pagi ini mengingatkan seluruh personil Jajaran Polres Parepare untuk mengedepankan etika saling menghormati antar sesama anggota Polri.

Ungkapan ini di katakannya saat mengemban Amanah Kapolres Parepare untuk memimpin apel pagi.

” Kedepankan etika saling menghormati antar sesama anggota dan besarkan organisasi Polri dengan etika, karena institusi Polri adalah sebuah organisasi yang memiliki berbagai aturan – aturan yang mengikat “. Kata amanat Syaharuddin.

Perwira satu melati ini katakan lebih lanjut lagi bahwa dengan etika yang baik yang di wujudkan antara sesama anggota Polri menjadi modal attitude yang sangat penting bagi setiap anggota Polri di tengah masyarakat.

” Etika itu sangat penting bagi kita sebagai anggota Polri yang mengemban amanah Mengayomi Masyarakat, jika setiap dari kita ( anggota Polresta Parepare) selalu mengedepankan etika, maka tujuan dari Polri Presisi dapat di wujudkan “. Tuturnya.

Ia mencontohkan, salah satu penjabaran dari etika yang ia maksud adalah bersikap santun dan menghindari segala bentuk perbuatan pelanggaran.

” Tidak berbuat pelanggaran, atau menghindari setiap bentuk pelanggaran pun itu adalah bagian dari etika, contohnya penggunaan helm, kita yang selalu menggunakan helm saat berkendara adalah bentuk dari etika kita menghormati aturan – aturan hukum yang berlaku, kita menjadi contoh teladan bagi masyarakat luas “. Kata dia mencontohkan.

Terakhir ia ingatkan atensi Pimpinan Polri, ” Pimpinan kita sangat mengharapkan kepada setiap personil dari kita ( anggota Polri ) untuk tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun organisasi Polri “. Pungkasnya.

Apel pagi yang berlangsung di Mapolres Parepare ini merupakan kegiatan setiap hari yang mengawali tugas – tugas rutin kepolisian, dihadiri oleh PJU, Perwira Pertama, personil Polres dan Polsek Jajaran.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *