PT. Semen Tonasa Group



faktualsulsel.com — Maros -Kerukunan Keluarga Wija Arung Sulawesi Selatan DPD KKASS Kabupaten Maros mengadakan pelantikan kepengurusan periode 2024-2029 di Gedung Serbaguna Kabupaten Maros Sulawesi Selatan, Rabu (29/05/2024).

Dalam agenda pelantikan ini, beberapa tokoh berpengaruh dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan turut menghadiri acara pelantikan ini.

Beberapa tokoh berpengaruh yang hadir diantaranya Bupati Maros, DR. H.A.S. Chaidir Syam, S.IP., M.H, Raja Gowa ke 38 (Andi Kumala Andi Ijo Daeng Sila, Karaeng Lembang Parang, PROF. DR.H. Muhammad Asdar, S.E., M.Si., CWM Karaeng Materru (Karaeng Bontoa), Brigjen. POL Purnawirawan DR. Andi Achmad Aflus Mapparessa M.M., M.Si (Karaeng Turikale) yang diwakili oleh Sekretaris Lembaga Adat Kekaraengan Turikale YM Andi muhammad Riza.AB Puang Remma, Kabid Pariwisata Kabupaten Maros, Pengurus DPP KKASS Kabupaten Maros, ketua-ketua lembaga, organisasi adat, seni, budaya, dan pariwisata se-Kabupaten Maros.

A.Muh.Bakri S.Pd.i selaku ketua panitia dalam sambutannya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Bupati Maros yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam pelantikan pengurus DPD KKASS kabupaten Maros ini.

“Makasih banyak kepada bapak Bupati Maros telah hadir di acara pelantikan DPD KKASS kabupaten Maros ini, dan terima kasih banyak pula karena telah memfasilitasi kegiatan ini, karena dukungan dari Pemerintah lah yang kami sangat harapkan karena kami senantiasa bersinergi dengan semua pihak, bersama program-program pembangunan, pemberdayaan, serta peningkatan SDM dari Pemerintah kabupaten Maros yang semakin keren, kami selaku panitia tidak bisa berbuat banyak tanpa dukungan dari Pemerintah, Alhamdulillah sampai hari ini dan setelah pelantikan nanti InsyaAllah acara berjalan lancar dan sukses, Amin, dan terima kasih pula kepada para pengurus DPD KKASS Maros atas partisipasinya dan kerjasamanya selama ini sehingga kita bisa bersama-sama hadir di acara pelantikan kepengurusan ini, dan tak lupa saya juga berterima kasih kepada seluruh pengurus KKASS Sulsel yang sempat hadir sekarang ini untuk dapat langsung menyaksikan pelantikan DPD KKASS Maros”, ujarnya.

Kemudian acara ini dilanjutkan dengan pembacaan SK pengurus KKASS Kabupaten Maros oleh Sekretaris DPP KKASS Sulsel Andi Bunga Intang S.Pd, M.Pd sekaligus pengurus DPD KKASS kabupaten maros dilantik oleh ketua DPP KKASS provinsi Sulsel H.Andi Rustam Patahani, S.H,penyerahan PIN, penyerahan Pataka yang disaksikan langsung oleh Bapak Bupati Maros.

Ditempat yang sama, Bapak Bupati Maros DR.H.A.S. Chaidir Syam, S.IP, M.M mengucapkan selamat kepada semua pengurus KKASS Kabupaten Maros yang telah dilantik.

“Selamat kepada semua pengurus DPD KKASS kabupaten Maros yang telah dilantik, semoga amanah, dan ini adalah moment yang tepat untuk menjalin komunikasi lagi, dengan keluarga yang jauh, bisa kembali mendekat, dan keluarga dekat bisa semakin dekat dan bisa membangkitkan lagi semangat leluhur dan tauladan kita”, tutur orang nomor satu di Kabupaten Maros ini.

Dra. Syamsri Nahar, M.Pd., karaeng Bau selaku ketua DPD KKASS Maros juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Bupati Maros serta para undangan yang telah hadir diacara pelantikan ini.

Senada dengan Ketua DPP KKASS Sulsel juga mengucapkan terima kasih banyak kepada semua yang telah hadir, semoga semua pengurus jajaran KKASS Sulsel dapat bersinergi untuk bersama-sama menjaga marwah keturunan Wija Arung Sulsel, tutupnya.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama, bincang-bincang, dan makan bersama.

Reporter: Muh.Irwandi

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *