PT. Semen Tonasa Group

Faktualsulsel.com-PALU, – 809 karateka se Sulawesi Tengah mengikuti kejuaraan Yesiah Ery Tamalagi Cup yang berlangsung di GBK Andi Raga Pettalolo, 24-26 Mei 2024.

“Kejuaraan ini bertujuan sebagai sebagai ajang pencarian bakat dan peningkatan frekwensi pertandingan atlet dengan 494 peserta turnamen, 315 peserta turnamen dari 31 kontingen,” kata Andry Stone selaku ketua pertandingan.

Budokai Sulteng meraih gelar juara umum di Kejuaraan Karate Terbuka se-Sulawesi Tengah, Yesiah Ery Tamalagi Cup, setelah mengumpulkan 14 medali emas, 13 perak, dan 16 perunggu. Sementara itu, karateka Tio (Smanor Palu), Sinta Salsabila (Wadokai Sulteng), Merliati (Budokai Sulteng), dan Mohammad Wahyudi (Inkai Banggai) dinobatkan sebagai juara best of the best di kelasnya masing-masing.

Sitti Laelang Daeng Makanang, Juara 2 (Dua) Kategori Kelas Pra Usia Dini mewakili Perguruan DOJO TADULAKO, ini merupakan Prestasi yang di lakukan Sitti.

“Saya sangat senang, Sitti dapat membawa nama daerah tingkat nasional. Selain itu Rasa bangga kami terhadap dia bisa juara mesti dia nomor dua tapi kami melihat dialah sang juara,” kata Mappatunru (Bapak Sitti)

Yesiah Ery Tamalagi, sebagai inisiator kegiatan, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Terima kasih kepada Tuhan karena akhirnya kegiatan ini bisa terlaksana sampai akhir. Mungkin ini kejuaraan pertama yang dilaksanakan pada kepengurusan FORKI kali ini, tapi yakinlah bahwa bersama kita bisa terus mengadakan kejuaraan agar karateka kita bisa selalu mempraktikkan apa yang mereka pelajari selama berlatih di Dojo masing-masing,” kata Yesiah Ery Tamalagi.

(**/Tim)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *