PT. Semen Tonasa Group

Faktualsulsel.com-WAJO _ Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususunya bidang Kamtibmas, personil Polsek Bola jajaran Polres Wajo selalu melakukan terobosan melalui program-program preventif Harkamtibmas. Hal ini sejalan dengan tupoksi Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Kegiatan patroli Biru (Blue Light) Senin 3 Juni 2024 dimulai pukul 21.45 wita oleh personil Regu jaga Polsek Bola Polres Wajo yang dipimpin Kepala jaga Aiptu Yulius Agustus.

Kapolsek Bola Iptu Haryadi, mengatakan patroli mobiling dilaksanakan secara kontinyu guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam wilayah Kecamatan Bola untuk menciptakan situasi tetap aman dan kondusif serta kegiatan tersebut merupakan program prioritas Polres Wajo untuk menekan terjadinya tindak pidana khususnya pada jam-jam rawan.

“Ini merupakan salah satu upaya Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan memberikan rasa aman kepada masyarakat” jelas Iptu Haryadi. Selasa (4/6/2024)

Adapun sasaran dalam Patroli tersebut yang dilaksanakan yaitu pemukiman warga, pertokoan, rumah toko, dan tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan serta tempat obyek vital seperti Alfa mart, mesin ATM, Brilink dan juga menyambangi sekelompok anak remaja yang lagi nongkrong dan menjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat.

“Selama pelaksanaan patroli tidak menemukan hal-hal yang dapat menggangu Kamtibmas, dan tanggapan dari masyarakat yang menilai Positif terhadap kegiatan patroli Biru ini”.,katanya.

Apabila ditemukan terjadinya gangguan Kamtibmas atau tindakan yang meresahkan masyarakat serta kejahatan segera melaporkan kepada pihak Polsek Bola maupun layanan pengaduan Polri 110.

“Semoga dengan dilaksanakannya patroli Biru di wilayah hukum Polsek Bola dapat menekan tindakan kriminalitas, menciptakan rasa aman dan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk sama-sama menjaga”.harap Kapolsek.

(**/Vetty rilla)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *