Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Gowa, Faktualsul.com- Pengajian yang dilakukan oleh Kerukunan Keluarga Turatea Kec. Barombong Kab. Gowa dilaksanakan di rumah keluarga IBU SYAMSINAR, S.Pdi. Griya Barombong Blok. G no.3 (Depan masjid IMAN DUDDIN). Sabtu, 06 Oktober 2018.

Penceramah : ( PENGURUS KKT KAB. GOWA) H. Nurdin Manurung, S. Pd., MM.
Dengan judul “ABBULO SIBATANG, ACCERA’ SITONGKA TONGKA” dalam ceramahnya mengatakan “Islam adalah agama yang menganjurkan umatnya untuk senantiasa berbuat baik. Amalan dalam islam tidak hanya berupa ibadah seperti shalat baik shalat wajib maupun shalat sunnah, puasa, zakat dan sebagainya melainkan juga tersenyum, dan menjalin tali silaturahmi. Menjalin silaturahmi adalah salah satu cara mewujudkan ukhuwah islamiyah dan dapat dilakukan dengan cara mengunjungi sanak keluarga dan saudara,” Ungkapnya.

Selain membuat orang lain yang kita kunjungi merasa senang, silaturahmi memiliki banyak keutamaan . Berikut adalah keutamaan menyambung tali silaturahmi dalam islam menambah keyakinan berhubungan dengan Allah SWT, Mempererat hubungan sesama manusia, dan menjaga kelestarian lingkungan,” Ujarnya.

Ditempat yang sama ketua kerukunan keluarga Turatea kec. Barombong Basri Beta, SE dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua KKT Kab. Gowa DR. Rusli Malli, M.Ag atas kehadirannya pada acara pengajian dan silaturahmi ini tetap terjalin dengan warga Turatea pada khususnya dan masyarakat lain pada umumnya.ujarnya. (Kasman) KKT KAB. GOWA) H. Nurdin Manurung, S. Pd. MM.

Sumber: Kasman

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *