Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, faktualsulsel.com – Bupati Pangkep, H. Syamsuddin Hamid SE, meminta kepada warga agar mewaspadai bahaya kebakaran dan kekeringan,untuk instansi terkait, agar melakukan antisipasi dengan mempersiapkan berbagai keperluan tekhnis yang dibutuhkan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Pangkep saat menggelar rapat pimpinan Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD), Jum’at (12/7) di kantornya.

Syamsuddin menegaskan kepada isntansi terkait seperti PDAM, Dinas Pemadam kebakaran, Dinas Pengairan, Dinas Kebersihan serta Dinas Tata Ruang, untuk melakukan langkah antisipasi.
Mengenai persediaan air bersih, Syamsuddin meminta agar distribusi air bersih melalui PDAM ke masyarakat terus dilakukan, meski diakui debit air semakin berkurang namun perlu adanya pengaturan,”Ungkapnya.

Sedangkan pihak kecamatan dan kelurahan serta desa agar, memberikan penyampaian kepada masyarakat tentang waspada kebakaran. Karena iklim dan cuaca di kota Pangkajene dan sekitarnya sudah semakin kering, sehingga memudahkan terjadinya kebakaran.

Sedangkan Wakil Bupati Pangkep H.Syahban Sammana,SH yang juga hadir pada rapat itu mengingatkan,” Karena musim kemarau sudah tiba, untuk itu masyarakat perlu waspada karena pada pekan lalu sudah terjadi dua kali kebakaran yakni di kecamatan Pangkajene dan Labakkang ,” Jelas Syahban. “Untuk mengantisipasi musibah kebakaran, agar kendaraan operasional PDAM dan Damkar harus selalu siap sedia dioperasikan,” demikian kembali Syahban mengigatkan.

Rapat yang berlangsung sekitar 1 jam itu, selain dihadiri pimpinan OPD juga para Camat se kabupaten Pangkep.
Terkait penerangan jalan, Syamsuddin berharap agar instansi terkait terus memantau. Karena kondisi yang gelap juga dapat mengakibatkan tingkat kriminal yang tinggi.

Laporan: Muin.

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *