Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Tator,Faktualsulsel.com Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae selaku Ketua Satgas Covid-19 Tana Toraja menerbitkan Surat Edaran Nomor 951/SATGAS C-19/VII/2020 tanggal 01 Juli 2020 tentang Penyampaian kebijakan rapid test bebas biaya untuk calon mahasiswa baru.

Surat Edaran dalam rangka menindaklanjuti salah satu program kegiatan kesiapsiagaan dan penanganan penyebaran Covid-19, yaitu pelaksanaan operasi pelayanan kesehatan rapid test.

Program ini dimaksudkan untuk deteksi dini penyebaran Covid-19 dengan sasaran Lembaga, Tenaga Medis dan Paramedis, Komunitas tertentu dan calon mahasiswa yang keluar Kabupaten Tana Toraja.

Khusus untuk calon mahasiswa yang akan keluar Kabupaten Tana Toraja melanjutkan pendidikan akan mendapatkan fasilitasi pelayanan kesehatan rapid test bebas biaya dari Satgas Covid-19 Tana Toraja, dengan ketentuan sebagai berikut :

1. Fasilitasi dan pelayanan kesehatan rapid test, berlaku untuk calon mahasiswa yang bertempat tinggal di Kabupaten Tana Toraja.
2. Membawa dan memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) jika ada.
3. Membawa dan memperlihatkan kartu pelajar.
4. Membawa fotocopy salah satu pada angka 1 dan 2 dan diserahkan kepada petugas Satgas Covid-19 Tana Toraja.
5. Membawa dan memperlihatkan ijazah atau surat keterangan tamat SMA, MA, dan SMK.
6. Membawa dan memperlihatkan kartu keluarga (KK) asli dan fotocopy.
7. Membawa surat keterangan dari Kepala Lembang atau Lurah dan diketahui oleh Lembaga Keumatan (Pendeta, Pastor, Imam, Ustadz, dan Tomina) sesuai tempat domisili.
8. Tempat pelayanan rapid test di Posko Satgas Covid-19 Tana Toraja.
9. Waktu pelayanan mulai tanggal 02 – 11 Juli pada pukul 10.00 – 16.00 WITA
10. Apabila yang bersangkutan terdeteksi suhu tubuh diatas 37,5 derajat celcius dan hasil rapid test reaktif/gejala ODP, OTG, PDP menyatakan bersedia untuk melakukan penanganan kesehatan lebih lanjut sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Bupati Tana Toraja berharap kepada pimpinan Lembaga Keumatan/Agama dan Camat untuk mensosialisasikan kepada Seluruh masyarakat Tana Toraja.

*Sumber : Media Center Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja*

Editor. : Suardi.S.sos.,M.Si

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *