Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Makassar,- faktualsulsel.com-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi sulawesi selatan gelar dialog ketenagakerjaan dengan tema “May Day sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kerja dan sinergitas dalam membangun hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan” di Kedai Kopi Tenda Mera, Ruko Metro Square, Jl. Gunung Latimojong, Makassar. Rabu (28/4/2021) pukul 20.00 wita.

KSPSI sulsel menghadirkan tiga narasumber yakni dari Dinas tenaga kerja dan transmigrasi provinsi sulawesi selatan yg diwakili oleh Kabid HI, BPJS ketenagakerjaan kanwil sulawesi maluku dan Ketua APINDO (Asosiasi Pengusaha Indonesia) sulsel, La Tunreng.

Dialog dibuka langsung oleh Ketua DPD KSPSI sulsel Basri Abbas, SH dan dimentori oleh Abd. Muis, SH yang juga sekretaris DPD KSPSI sulsel.

Serta turut hadir para pengurus dari federasi yang berafiliasi langsung ke KSPSI yakni FSP NIBA, FSPMI, FSP FARKES, FSP MARITIM, FSP RTMM, FSP PARIWISATA dan beberapa pengurus ormas buruh lainnya.

Dialog yang digelar hari ini sebagai rangkaian dalam menyambut May Day atau Hari Buruh Internasional 2021 mendatang, dimana hari buruh ini adalah sebuah hari libur tahunan yang berawal dari perjuangan gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh/pekerja.

Ketua panitia Mulyadi Arief, S.E yang juga sekretaris FSP NIBA KSPSI sulsel mengatakan, kalau tahun sebelumnya biasanya yang mengadakan dialog adalah dari pemerintah maka tahun ini kami dari KSPSI sulsel berinisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan dialog ini secara sederhana yang tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan karena tahun ini tidak ada kegiatan atau perayaan may day yang disupport secara seremonial oleh pemerintah kota makassar maupun provinsi sulsel akibat pandemi covid-19.

Laporan : Ulla’ Taruna
Editor : Saiful Rahman

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *