Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, Faktualsulsel.com- Musyawarah Rencana Pembangunan(MUSRENBANG) tingkat kelurahan Kassi tahun anggaran 2020 digelar,Senin 14/12 bertempat di Aula kantor Kelurahan Kassi Kecamatan Balocci Kabupaten Pangkep.

Acara ini digelar untuk mendengar usulan-usulan dari masyarakat kelurahan Kassi, yang diajukan di forum terbuka dan menjadi bahan masukan bagi lembaga Pemberdayaan masyarakat(LPM) kelurahan, dan selanjutnya akan diusulkan pada Musrenbang tingkat kecamatan.
Turut hadir pada acara ini,Camat Balocci Djaenal, Bappeda,Aparat kelurahan,ketua LPM, tokoh masyarakat, dll.

Jalannya acara Musrenbang di kelurahan Kassi berlangsung alot yang diwarnai intruksi dan protes sehingga menimbulkan ketegangan antara peserta dan para nara sumber. Ketidak hadiran beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada acara kali ini menimbulkan kekecewaan paserta, bahkan masyarakat yang mewakili RW 1 Kassi merasa kecewa karena menganggap wilayahnya selama ini di anak tirikan oleh pemerintah.

Disebabkan karena usulannya terkait Jalan Tani Monroe yang sudah diusulkan berulang kali pada acara Musrenbang, selalu ditolak oleh beberapa Dinas yang berkompeten terhadap sarana jalan, pada hal kondisi jalan tani Monroe ini sudah rusak parah,berlobang dan berlumpur sehingga sangat sulit dilalui oleh kendaraan roda dua, pada hal akses jalan tani ini sangat vital bagi masyarakat, terutama untuk mengangkut gabah pada saat panen.

Adanya usulan-usulan dari masyarakat kelurahan Kassi yang masuk skala prioritas, dan selalu didengungkan pada setiap acara Musrenbang digelar, tapi ketika anggaran dikucurkan pada kenyataannya tidak terealisasi, hal inilah menimbulkan kekecewaan bahkan muncul asumsi agar status wilayahnya dikembalikan seperti status semula yakni pemerintahan Desa.

Laporan: Muin.

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *