Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, Faktualsulsel.com- Bertempat di Mesjid Nurul Qalbi desa Panaikang kecamatan Minastene kabupaten Pangkep, Ahad 26/5/20219 ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia(KNPI) Pangkep, A.Muh.Yusran Lologau,SPi., beserta rombongan disambut rasa kekeluargaan dan persaudaraan oleh masyarakat
yang membanjiri Mesjid Nurul Qalbi di desa Panaikang.

Turut hadir pada Safari Ramadhan ini, kepala desa Panaikang,Ketua KNPI Pangkep beserta rombongan,Tokoh masyarakat, Generasi muda, Jamaah mesjid dll.
Dalam sambutannya kepala desa Panaikang H Muh.Haris,SE, mengungkapkan,” kedatangan
ketua KNPI Pangkep beserta rombongan sudah lama dan banyak yang menantikan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat Pangkep, dan untuk malam ini, “kita patut bersyukur karena menyempatkan diri hadir bersama kita dalam rangka Safari Ramadhan untuk mempererat tali Silaturrahim dan kekeluargaan, “ungkapnya.

Tekait peran generasi muda khususnya dalam hal kepemimpinan, H.Arif menuturkan,” perlu ada regenerasi untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan, dan generasi muda sudah sepatutnya diberikan kesempatan untuk tampil kedepan untuk melanjutkan kepemimpinan pada masa yang akan datang,”tuturnya.

Sementara itu A. Muh.Yusran Lologau dalam sambutannya,”kapasitasnya selaku ketua KNPI Pangkep yang hadir dalam rangka Safari Ramadhan,selain untuk mempererat tali silaturrahim diantara kita juga perlunya menjelaskan kepada masyarakat khususnya generasi muda yang ada diwilayah ini bahwa, KNPI Pangkep yang dipimpinnya menaungi seluruh organisasi kepemudaan yang ada di Pangkep,baik organisasi keagamaan maupun organisasi kepemudaan lainnya,” jelas Yusran.

Adapun program kerja yang sudah dan akan dilakukan sebelum dan sesudah Ramadhan diantarnya, melakukan pelatihan kepada remaja mesjid, pertandingan olah raga, sunatan massal,pelatihan masalah pertanian dll.

Mengenai peran serta generasi muda ditengah-tengah masyarakat A.Yusran mengajak kepada generasi muda agar melakukan hal yang positif misalnya masuk dalam organisasi untuk perbanyak teman, ikut mengawal dalam setiap kegiatan Musrenbang,membantu pemerintah dalam proses pembangunan diwilayahnya masing-masing,” ungkap Yusran kepada jamaah mesjid Nurul Qalbi yang “antusias” mengikuti paparannya.

Laporan: Abd Muin

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *