Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Tator, faktualsulsel.com -Pada hari Selasa Tanggal 23 Juli 2019 pukul 09.30 wita bertempat di Rt. Siguntu Lingk. Sarma Kel. lion Tondok Iring Kec. Makale Utara Kab. Tator, Bhabinkamtibmas Polsek Makale BRIGPOL AHMAD FIRMANSYAH S,SH mendamaikan saudara seibu (kakak adik ) Per. Serly dan lk. Alvian yg ditinggal oleh ayah dan ibunya ( pisah ).

Bhabinkamtibmas mendamaikan keduanya karena sang adik memperlihatkan sifat dan tidak sopan dalam bertutur kata kepada sang kakak dgn melontarkan bahasa yang tidak menyenangkan ( maaf : ” bahasa kemaluan “).
Pertengkaran terjadi didalam rumah.

Bhabinkamtibmas memberikan nasehat dan pembinaan untuk keduanya baikan dan tidak mengulangi kesalahan tersebut karena mereka bersaudara tidak serumah lagi dengan kedua orangtuanya dan seharusnya saling menyayangi dalam keluarga.

*Sementara itu, tindakan cegah dini dilakukan juga oleh Bhabinkamtibmas Polsek Rindingallo*

Hari Senin tanggal 22 Juli 2019 sekitar pukul 11.30 wita bertempat di Polsek Rindingallo. Yang dihadiri PS. Kanit Reskrim Bripka Dian Hardianto,SH serta Bhabinkamtibmas Bripka Herman Pasinggi’dan Aipda Andarias Lomo melaksanakan giat Mediasi/Problem Solving terhadap kesalah pahaman antara pelajar yang terjadi pada hari sabtu tanggal 20 Juli 2019.

Dalam giat mediasi penyelesaian kesalah pahaman tersebut kedua pelajar sepakat untuk berdamai.

Keluarga kedua belah pihak berterima kasih karna sudah dibantu dalam menyelesaikan kesalah pahaman yang terjadi.

Seperti kata pepatah ” Mencegah lebih baik dari pada Mengobati “.
Beginilah sekelumit peran peran Polisi dalam menyertai kehidupan bermasyarakat.

Laporan:Tim Faktual/**

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *