Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Maros, faktualsulsel.com – Dalam upaya meningkatkan kualitas pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat desa, juga mendorong karya-karya inovasi dalam pembangunan perdesaan yang peka terhadap kebutuhan masyarakat, Pemkab Maros menggelar Bursa Inovasi Desa (BID). Kegiatan ini terlaksana pada, Senin kemarin(22/7),Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membangun kapasitas kemandirian perdesaan.

Panitia pelaksana,Bahtiar Tinri berharap Bursa Inovasi Desa (BID) dapat berorientasi kepada pemberdayaan masyarakat. Sehingga semata-mata pembangunan bukanlah sebatas invrastruktur. BID sebagai suatu program yang dianggap mampu mempercepat proses-proses pembangunan dan pemberdayaan desa.

Lebih lanjut Bahtiar Tinri, “Dengan dilaksanakannya Bursa inovasi desa kiranya pemerintah desa dalam hal ini para kepala Desa bisa komitmen dengan program yg menjadi usulan Desa,
Sejauh ini teman” TPID senantiasa pro aktif turun ke Desa mengawal dan memfasilitasi para kepala Desa dalam menjalankan program kerja Desa”.

Semoga kedepannya para kepala Desa bekerja maksimal dan memanfaatkan alokasi dana desa sesuai dengan peruntukanya,agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,sebagaimana akhir-akhir ini banyak kepala Desa yang tersandung dengan masalah hukum terkait dengan penyelewengan dana Desa,ungkapnya.selasa 23/7/2019.

Lapora:Zaenal.

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *