Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Tator,faktualsulsel.com –Pemkab Toraja Utara kembali melakukan penertiban keindahan tata kota berupa
Penertiban Bangunan Liar yang ada di Bantaran Sungai yg tdk memiliki izin mendirikan bangunan (IMB) dan melanggar garis sempadan jalan dengan dasar Keputusan Bupati Toraja Utara Nomor 844 / IX / 2019. Rabu (2/10/2019).

Penertiban Bangunan Liar tak berizin ini melibatkan personil Satpol. PP Pemkab. Toraja Utara sebagai leading sektor pelaksana.

Berdasarkan atas permintaan pengamanan dari Pemkab. Toraja Utara, Polres Tana Toraja menurunkan 58 Personilnya yang di pimpin oleh Kabag Ops Polres Tator Kompol Budi Gunawan SE MH dalam rangka penyelenggaraan pengamanan pelaksanaan penertiban warga penghuni bantaran sungai.

Kompol Budi Gunawan dalam keterangannya saat di konfirmasi mengatakan tugas pokok dari personil polisi yang di pimpinnya adalah penyelenggaraan Pengamanan pelaksanaan kegiatan yang dengan tujuan yang ingin dicapai adalah proses pelaksanaan penertiban Bangunan Liar Tak Beirizin berjalan dengan aman dan kondusif.

” Leading sektor eksekusi nya ada di rekan rekan Satpol. PP sebagai pelaksana kegiatan, sementara back up dari Personil Polres Tator dan juga Personil Kodim 1414 Tator bertugas sebagai pengamanan pelaksanaan kegiatan “. Jelas Kompol Budi Gunawan.

Di sebutkan lebih lanjut oleh Budi Gunawan, ada 3 lokasi pengamanan penertiban yang dilakukan oleh personil yaitu :
1. Jalan Poros Rantepao – Tagari ( Lingkungan Pasar Pagi Kel. Malanggo Kec. Rantepao)
2. Jalan Poros Rantepao – Tagari ( Lingkungan Pa’tinoran Kel. Buntu Pasele Kec. Rantepao)
3. Jalan Poros Rantepao – Tagari ( Lingkungan Rante Bolu Kel. Tallunglipu Matallo Kec. Tallunglipu).

” Pengamanan di 3 lokasi diatas berjalan baik sesuai dengan rencana , situasi dan kondisinya aman dan kondusif, dan dari pantauan di lokasi, masyarakat pemilik bangunan yang ditertibkan menerima secara ikhlas untuk direlokasi demi kemajuan penataan kota Rantepao Kab. Toraja.” Tutur Kompol Budi Gunawan.

Hasil yang dicapai dari pelaksanaan pengamanan ini pun di apresiasi oleh Kapolres Tana Toraja.

” Puji Tuhan aman dan terkendali, Terimakasih rekan rekan atas pelaksanaan tugasnya, Memang jika dengan perencanaan yang baik tentunya akan menghasilkan hal yang baik pula “. Tutup AKBP. Julianto P. Sirait SH SIK mengapresiasi personilnya.

Laporan :Tim/**

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *