Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep,faktualsulsel.com – Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polsek Mandalle Polres Pangkep yang dipimpin IPTU Hasanuddin menggandeng ASN Kecamatan dan Aparat Desa melakukan kegiatan patroli rutin di wilayah Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep, Senin (7/10/2019). Pukul 09.30 wita.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Mandalle Iptu Hasanuddin mengajak Sekdes Mandalle H.Ariadi dan staf Desa, Kepala Dusun Tanjengan Desa Coppo tompong an. Usman Paga dan staf Desa, Kepala Dusun Manggalung Desa Manggalung an. Abd. Safa, Kepala Dusun Lokae Desa Manggalung an. H.Usman dan staf Desa, Kepala Dusun Cammado Desa Benteng an. Ardiansyah serta Kepala Dusun Keccie Desa Benteng an. Hamzah.

Selain itu kegiatan Sosialisasi Pencegahan Karhutla juga terus dilakukan dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak buruk yang didapat jika terjadinya kebakaran secara sengaja untuk kepentingan pribadi atau kelompok.

Sosialisasi Pencegahan Karhutla yang dilakukan Polsek Mandalle dengan menyampaikan tentang UU yang mengatur larangan membuka lahan perkebunan dengan cara membakar hutan dan lahan, dengan harapan warga yang sebelumnya tidak paham jadi mengerti dampak membakar hutan.

Kapolsek Mandalle menambahkan bahwa, jajaran kami terus melakukan Kegiatan kampanye dan sosialisasi Pencegahan Karhutla, agar membuat masyarakat dapat mengerti hukum dan tidak berani melakukan pembakaran baik disengaja maupun tidak di sengaja” Ujar Kapolsek Mandalle.

Kegiatan berakhir pada pukul 12.30 wita dalam keadaan aman dan kondusif.

Laporan:Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *