Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Tator, faktualsulsel.com–Di Objek Wisata Lemo Kel. Lemo Kec. Makale Utara Kab. Tana Toraja, Bupati Tana Toraja Ir. Nicodemus Biringkanae menghadiri festival budaya yang bertajuk ” Festival Lemo ” yang merupakan rangkaian dari agenda tahunan pesta rakyat Pesona Kemilau Toraja 2019. Jumat 20/12/2019.

Sebagai bagian dari agenda tahunan pariwisata, festival budaya yang berlangsung di Lemo ini dihadiri oleh utusan dari Kementrian Pariwisata Republik Indonesia.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Gregorius Liliek Tribhawono Iryanto,SIK.,MM bersama Dandim 1414/Tator Letkol CZI. Zainal Arifin, M(Han) nampak hadir bersama Kepala Dinas Pariwisata Tator, Ibu Rospita Napa Biringkanae, Camat Makale Utara dan para undangan lainnya, turut berbaur dengan warga merasakan meriahnya budaya toraja yang diperagakan oleh insan insan pecinta seni budaya Toraja.

Adapun susunan acaranya sebagai berikut :
-Peyambutan tamu dan atraksi seni budaya
-Pagelaran tarian Diapit, Pa’tirra, Katekka, Bualada, Timba’
-Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
-Ucapan selamat datang Camat Makale Utara
-Sambutan Kepala Dinas Pariwisata
-Sambutan Bupati Tana Toraja
-Pagelaran olahraga rakyat “Silungkun”
-Pagelaran musik bambu
-Doa Syukur
-Makan bersama

Dari pantauan di lokasi festival, Kapolres Tana Toraja Liliek Tribhawono dan Dandim 1414/Tator Zainal Arifin disela sela mendampingi Bupati Tator, terlihat menyapa peserta festival.

” Ini luarbiasa, berada di antara pecinta seni budaya, merasakan alunan irama di lantunannya, membuat saya merasa takjub, inilah Toraja yang memiliki banyak ragam budaya, sungguh berbahagia hari ini bisa berada di tengah tengah mereka “. Kata Liliek Tribhawono.

Kegiatan festival Lemo ini dihadiri sekitar 500 orang, sementara itu personil Polres Tana Toraja dan Personil Polsek Makale berada di sekitar lokasi giat lakukan pengamanan untuk memastikan jalannya festival demgan aman dan lancar.

(**/Tim)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *