Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


GOWA,faktualsulsel.com– Generasi Berencana (GenRe) kembali mengadakan Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas Remaja (ADU JAK) GenRe 2019 di Hotel Ciputra, Jakarta yang berlangsung selama 16-20 Desember 2019 dengan Penobatan Duta Generasi Berencana Tingkat Nasional sebagai acara puncak.
kegiatan ini diikuti oleh seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Aida Ramadhani Amir Mahasiswa Semester VII , Jurusan Ilmu Komunikasi , Fakultas Dakwah dan Komunikasi , UIN Alauddin Makassar ikut menjadi delegasi Sulawesi Selatan.

“Hanya 15 orang yang dipilih untuk mewakili GenRe SulSel, Karena saya Duta genre 2018, pernah ikut pemilihan tingkat nasional ditahun 2018, jadi mungkin itu salah satu alasan saya terpilih, ini juga jadi ajang reuni” kata Aida, Selasa (24/12/2019).

Aida juga mengatakan, rangkaian kegiatannya sangat padat karena ada dua kegiatan besar yang dirangkaikan yaitu apresiasi duta dengan pemilihan duta genre tingkat nasional dan jambore ajang kreativitas genre se Indonesia.

“Selain apresiasi duta, jambore ajang kreatifitas genre, reuni duta genre Indonesia, akan diadakan juga re-branding BKKBN, ini seperti pembaruan segala sesuatu yang menyangkut BKKBN seperti tagline, logo, mars dll dan launchingnya pada malam puncak,” tambahnya.

Salah satu lomba yang diadakan pada jambore tersebut adalan pembuatan video blog (vlog).

“Saya dan 1 orang teman mengikuti lomba ini, jadi materinya dibuat dari seluruh rangkaian acara terus diedit disana dan dikumpulkan sehari sebelum malam grand final atau malam puncak,” ungkapnya.

Aida sempat merasa pesimis melihat semua video dari provinsi lain sangat bagus, diliat dari gambar maupun materinya. Namun usaha takkan pernah menghianati hasil, Aida dan temannya berhasil membawa piala juara 3 vlog se Indonesia.

“Apapun itu, jika kau yakin dan niat mu lurus, doamu bagus dan ada usaha luar biasa, kamu bisa.
Semoga mahasiswa lain mampu tau apa yang dirinya miliki, tau skill yang dimiliki sehingga mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari hari, yakin sama potensi, pelajari potensi, usaha dan doa semua bisa terwujud,” tutupnya.

( A. Tiara Divia Ahmadi)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *