Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Makassar, faktualsulsel.com–Riska mahasiswi semester 5 jurusan Pendidikan Bahasa Inggris , Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Alauddin Makassar, telah mengikuti World Yout Forum Di Mesir (WYF) di Mesir. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 12-17 Desember 2019.

Anak dari pasanagan Kusumawati dan Wawan itu telah mewakili Indonesia bersama 29 delegasi Indonesia lainnya diundang oleh Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi.
Riska memiliki semangat yang tinggi dalam bersaing dengan mahasiswa yang kuliah di luar Negeri. Walau hanya Ada dua orang mahasiswa yang ikut dalam rombongan delegasi Indonesia.
Riska mengatakan, tertarik mengikuti sesi United Nations, yakni simulasi konferensi siding PBB yang membahas mengenai security consil yang berkaitan dengan keamanan Negara.
Dan tentunya ini juga fully funded dari pemerintahan Mesir, Tuturnya.

Ia menceritakan perjuangannya untuk ikut WYF, dan beberapa hal yang harus diurus. Diantaranya, pengurusan visa di Jakarta. Tidak sampai disitu Riska harus kembali berjuang mendapatkan biaya untuk ke Balikpapan, Kalimantan Barat. Karena, Pemerintahan Mesir hanya menanggung akomodasi para delegasi Indonesia dari Balikpapa ke Mesir.

“Alhamdulillah, saya mendapat sumbangan dari para dewan senior dan orang-orang dermawan dari Barru. Kata Riska.
WYF, Bukanlah kegiatan pertama yang di ikuti finalis Duta Kampus Asri ini, sebelumnya, ia perna meraih juara pertama kopetisi debat di Universitas, delegasi muda Internasional Asia MUN 2018 Di Bangkok, Thailand. Kemudian, Delegasi muda Asean pemuda 2019 di Jawa, delegasi Forum Siswa ASEAN di Malaysia, pengahargaan pujian verbal MUN 2019 Makassar, Sulawesi Selatan. Dan finalis kompetisi esai pemimpin Asia Pasifik Puncak Millenial di Singapura-Malaysia.
“karena sesungguhnya mimpi itu bukan diimajnasikan. Tetapi, divisualisasikan, tuturnya.

Penulis: Nirwana

Efitor : SR.Taggiling

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *