Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Fakttualsulsel.com Pada hari senin tanggal 27 januari 2020 sekitar pukul 21.00 Wita bertempat lembang lea Kec. Makale utara Kab. Tana Toraja, unit Identtifikasi bersama piket fungsi sat reskrim, sat intel, penjagaan dan pers. Polsek Makale yang dipimpin oleh Kaur identifikasi Ipda Iskandar mendatangi TKP Kebakaran rumah semi permanen dan tongkonan.

Identitas korban :
Nama : Lel. Yohanes duma’ @ Ne’ luki
Umur : 70 tahun.
Agama : Kristen Protestan
Pekerjaan : Swasta
Alamat : lembang lea Kec. Makale utara Kab. Tana Toraja

b. Identitas saksi :
Nama : Luki ratu paburru
Umur : 25 tahun
Agama : Kristen Protestan
Pekerjaan : Swasta
Alamat : lembang lea Kec. Makale utara Kab. Tana Toraja

Adapun kronologis kejadian yakni :
Pada hari senin tanggal 27 Januari 2020 sekitar pukul 20.30 wita, saksi an. Lel. Luki ratu paburru yang merupakan cucu korban melihat adanya cahaya api di samping tongkonan, dimana saksi yang saat itu berada di tangga rumah sedang duduk, pada saat itu juga saksi keluar rumah untuk memastikan asal cahaya tersebut dan melihat percikan api yang sudah menyebar di atap tongkonan, selanjutnya saksi berteriak kedalam rumah menyampaikan kepada korban untuk keluar dari rumah menyelamatkan diri karena adanya kobaran api, korban bersama saksi dan warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Setelah sekitar 20 menit kemudian pihak PMD Kab. Tator sebanyak 3 Unit tiba di TKP dan berusaha memadamkan api.
Api berhasil dipadamkan pada pukul 22.40 Wita.

Akibat kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa namun korban kehilangan 2 buah rumah semi permanen, 1 buah tongkonan beserta semua isinya serta 1 Unit Motor Jupiter MX , uang tunai sekitar Rp. 60.000.00,- (enam puluh juta rupiah), emas sekitar 60 gram taksiran kerugian sekitar Rp. 2.000.000.000,- ( Dua Milyar Rupiah
Setelah menerima laporan, Anggota Polres Tator dari piket shabara danpiket fungsi serta unit identifikasi tiba di TKP untuk melakukan olah TKP.
Unit identifikasi melakukan olah TKP dan memasang garis polisi sekitar TKP.

Laporan. : ( Tim )

Editor. : ( Ardi )

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *