Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Tator,faktualsulsel.com–Kenalkan sosok Polisi secara dini kepada anak anak, Sat Lantas Polres Tana Toraja sambangi sekolah anak usia dini TK Balo Marendeng Tampo Makale, Kab. Tana Toraja. Kamis (13/02/2002), kemarin.

Sekitar pukul 08.30 wita, Kasat Lantas Polres Tana Toraja IPTU H. Muh. Nawir, S. Sos, didampingi oleh Kanit Dikyasa Aiptu Chairil Tungkagi, dan 2 personil Polwan, tiba di TK Balo Marendeng.

” Kami di sambut oleh guru dan murid murid TK dengan gembira, kami pun turut berbagi kegembiraan dengan anak anak melalui hiburan bernyanyi dan bergembira bersama badut Upin dan Ipin yang khusus kami bawa, kami senang sekali berada diantara mereka, serasa melihat keluarga sendiri “. Ungkap H. Muh. Nawir.

Motivasi para pelopor keselamatan berlalu lintas sambagi anak anak didik TK ini, kata H. Muh. Nawir, adalah bertujuan untuk mengenalkan secara dini sosok seorang polisi kepada anak anak, ” penting artinya bagi anak anak untuk melihat sosok polisi yang bersahabat dengan mereka, mereka perlu tahu secara dini bahwa sosok polisi itu tidak angker apalagi seram dan menakutkan , sosok seorang polisi adalah sahabat bagi mereka , itulah yang sangat penting “. Jelas H. Muh. Nawir.

Katanya lagi, selama ini telah hidup opini atau sebuah cara ditengah masyarakat kita, cara itu adalah dengan menggunakan sosok polisi untuk menakuti anak anak agar patuh, ” cara seperti ini adalah cara yang keliru, menanamkan di alam bawah sadarnya anak anak bahwa polisi itu terkesan menakutkan, cara seperti ini sama sekali keliru, bukan mendidik untuk patuh tapi justru menjadikan polisi sebagai tokoh antagonis yang harus di hindari “. Sesalnya.

” Untuk itu kami himbau kepada warga, mohon jangan jadikan sosok polisi sebagai sarana menakuti anak anak, kami para polisi adalah pengayom, tugas kami adalah melindungi, termasuk mengayomi dan melindungi anak anak kita untuk masa depan bangsa ini “. Himbau Iptu H. Muh. Nawir menutup keterangannya.

Laporan: (**/Tim)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *