Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Maros, faktualsulsel.com-Manajemen PT.Semen Bosowa Maros telah melakukan tes swab ke karyawannya, Jumat lalu di pabrik Bosowa Semen, Desa Baruga kecamatan Bantimurung ( 29/5/2020).

Hasil tes negatif untuk karyawan yang telah di tes swab sekitar 36 orang.

Kepala Divisi SDM & GA Pjs Bosowa Semen, Mahyuddin Saing mengatakan, tes Swab dilakukan dengan perwakilan dari empat orang yang ada di Bosowa Semen. Direktorat HR&GA, Keuangan, Komersial dan Manufaktur.

Dari keempat direktorat tersebut, karyawan dipilih secara acak untuk mengikuti tes Swab yang dilakukan di pabrik Bosowa Semen. Tes dilakukan oleh karyawan Klinik Bosowa Semen sendiri.

Kepala Medis dan Klinik Bosowa Semen, dr Abdu Abas mengatakan, petugas medis mengambil sampel apus dari saluran pernapasan. Misalnya, hidung dan muntah. Sampel ini kemudian diterjemahkan di bawah mikroskop untuk diverifikasi tidak ada virus DNA korona.

“Alhamdulillah semua karyawan yang di tes kemarin kesemuanya negatif. Kita tetap mengimbau agar karyawan menyetujui agar stabil dan makan makanan bergizi baik untuk berolahraga ringan, ”katanya, Selasa (2/6/2020).

Mahyuddin menambahkan untuk area pabrik Bosowa Semen tetap melakukan protokol kesehatan yang telah berlangsung kurang lebih dua bulan. Misalnya, karyawan yang masuk wajib pakai topeng dan memakai suhu pakai thermo gun. Setelah melakukan absensi jari wajib cuci tangan / pakai pembersih tangan yang telah disediakan disamping alat jari.

Masjid Ar Rasyid yang terletak di dalam area pabrik juga telah dibuka dengan tetap memasang protokol kesehatan. Seperti melakukan jarak 1 meter antar jamaah satu dan lainnya, membawa tangan sebelum masuk masjid, memakai topeng dan membawa sajadah sendiri ke mesjid.

(**/Tim)

Editor : Saiful

By Redaksi

2 thoughts on “36 Karyawan PT.Semen Bosowa di Nyatakan Negatif Korona,Setelah Tes Swab.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *