Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


KONAWE, faktualsulsel.com-Pemerintah Desa Kumapo, Kecamatan Onembute Kabupaten Konawe , Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Menangani dampak Covid-19 di Desanya.

Bahwa dengan adanya wabah Covid-19 saat ini, maka Pemerintah Pusat mengalokasikan bantuan untuk masyarakat yang berdampak Covid-19. dengan adanya himbauan Pemerintah Pusat sehingga Pemerintah Desa Kumapo menganggarkan Dana Desa yang bersumber dari APBN 2020. untuk penangan dampak Covid -19.

Saat ditemui wartawan dirumah kepala Desa Kumapo, kamis, (03/06/2020) Hastuti Selaku kades kumapo mengatakan,” penyaluran dana BLT sejauh ini masih berjalan dengan baik .Namun beliau menghimbau kepada masyarakat untuk bersabar bagi yang belum masuk namanya sebagai penerima BLT sebesar Rp.600.000, diharapkan untuk menunggu Bantuan lainya berupa BST, BPNT,”
Katanya.

Melalui bantuan BLT-DD ini dia berharap kepada warga semoga dengan bantuan BLT ini dapat mengurangi beban warganya yang terkena Dampak Covid-19. selama Tiga Bulan kedepan terutama pada masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan para pedagang yang tak bisa lagi melakukan aktifitas jual beli dipasar akibat wabah Covid-19 ini. “Tuturnya.

Lanjut Pemdes Juga berharap Kepada Masyarakat,” kami selaku Pemerintah Desa berharap mudah-mudahan wabah Covid-19 ini cepat kondusif atau cepat berlalu agar perekonomian masyarakat kembali normal. “Pungkasnya.

Laporan : Edizon

Editor : Saiful

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *