Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Maros,Faktualsulsel.com Pemerintah Desa Bontomanai Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan, Jum’at (5/6/2020) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke 120 Kepala Keluarga (KK).

Pemerintahan Desa Bontomanai merupakan Desa pertama di Kecamatan Tompobulu melakukan penyaluran Tahap III. Jumlah KK ini tidak ada perubahan sejak penyaluran tahap I dan II beberapa waktu lalu. Total anggaran BLT tahap III yang disalurkan langsung oleh Kepala Desa Bontomanai ini sebesar Rp. 74 juta yang dibagikan ke masing-masing KK sebesar Rp. 600 ribu.

Kepala Desa Bontomanai Abd . Haris berharap Agar BLT DD ini di belanjakan di warung warung tetangga agar menggerakkan ekonomi di desa maka semua warga desa merasakan manfaat dari dana tersebut “Kami berharap dengan adanya bantuan BLT tahap tiga ini bisa dimanfaatkan dengan baik terutama membelanjakan dana bantuan tersebut di warung warung tetangga agar semua merasakan manfaat, serta dapat mengurangi

beban masyarakat dalam mengatasi pemutusan mata rantai Covid-19 di Desa Bontomanai, ” harapnya.
haris juga menghimbau kepada warga, agar selalu mematuhi anjuran dari pemerintah. Selain itu kembali kepada diri masing-masing untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.
“Kita harus menjaga jarak, selalu membiasakan untuk cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, memakai masker pada saat keluar rumah, rajin berolahraga, memberitahukan kepada RT-RW atau pihak kesehatan apabila ada kerabat, sahabat, teman dan keluarga yang baru datang dari luar,” pintanya.
Selain penyaluran BLT, Pemerintah Desa Bontomanai juga melakukan pembangunan fisik dalam desa dengan menggunakan Dana Desa (DD). Salah satunya adalah pembangunan sarana olahraga,

betonisasi jalan di beberapa dusun. “Selain jalan ada juga pembanguan fisik lainnya seperti fasilitas olahraga dan pemberdayaan yang melekat pada anggaran DD 2020 ini, cuman sebagian program sudah di pending karena anggaran tersebut di gunakan di BLT DD 2020,” jelasnya.
Penyaluran BLT tahap III yang berlangsung di Kantor (sementara) Desa Bontomanai dimana kantor desa dalam proses rehab total. Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, BPD, Pendamping Desa dan Para Staf Desa. Penyaluran berjalan aman dan Lancar

Reporter. : Zaenal

Editor. : Suardi

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *