Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Maros,Faktualsulsel.com Dasawisma Mentari meraih prestasi Gemilang, di HUT PKK ke 48 tahun 2020, di Gedung Serba Guna Kabupaten Maros, Senin (26/10/2020).

Dasawisma Metari Desa Borikamase, Kecamatan Maros Baru, menjadi Dasawisma Berprestasi se Kabupaten Maros tahun 2020, dan berhak menerima tropi juara III Lomba Hatinya PKK dan juara VI Lomba Rumah Sehat se Kabupatenn Maros, dari ketua TP PKK Kabupaten Maros, Ny Hj Suraida Hatta.

Piala dan penghargaan diterima langsung oleh Ketua TP PKK Kecamatan Maros Baru, Indira Pratiwi ikhsan, kemudian diserahkan ke Ketua TP PKK Desa Borikamase, Indrawati.

Menurut Ketua TP PKK Desa Borikamase, Indrawati kepada wartawan mengatakan, keberhasilan ini tidak terlepas dari kerjasama antara Pemerintahan Desa, PKK, Kader Posyandu dan Masyarakat Borikamase.
“Kami tidak bisa berbuat banyak tanpa adanya dukungan dari warga, yang senangtiasa turut membantu dan bekerjasama membersihkan wilayah yang ada di Desa Borikamase.”

“Penghargaan ini bukan untuk Kepala Desa, TP PKK Borikamase, dan Kader Posyandu, tapi penghargaan ini adalah untuk masyarakat Desa Borikamase,” jelas Ketua TP PKK Desa Borikamase, Indrawati.

Atas prestasi itu, Ketua TP PKK Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Indira Pratiwi ikhsan yang juga diketahui adalah Putri dari Bupati Jeneponto, Drs. H. Iksan Iskandar, M.Si, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan yang dicapai Dasawisma dan kader PKK, karena usaha dan kerja kerasnya dalam melaksanakan 10 program pokok PKK dan meraih juara III dan juara VI.

Dengan diraihnya penghargaan Dasawisma terbaik III itu, menunjukkan PKK Desa Borikamase dan TP PKK Kecsmatan Maros Baru, bertekad untuk lebih maju dan terdepan dalam mewujudkan ketahanan keluarga sekaligus mensukseskan pembangunan di daerahnya.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa. Hasil kerja keras para kader, mulai dari akar rumput RT, RW, Desa dan Kecamatan Maros Baru. Ini merupakan beban berat, karena meraih prestasi tidak sulit, tapi mempertahankan prestasi itu yang sulit,” ujar Indira Pratiwi ikhsan.

“Menjadi juara bukanlah tujuan utama, melainkan bagaimana kita mampu melaksanakan 10 Program Pokok PKK sekaligus memberikan pembinaan-pembinaan kepada dasawisma dari bawah untuk membimbing masyarakat lebih sejahtera lewat pengelolaan sampah, Tanaman Obat Keluarga, rumah baca masyarakat dan kualitas kesehatan masyarakat,” lanjut Indira Pratiwi ikhsan.

Karena itu, ia berharap para kader dapat meningkatkan semangat, meningkatkan ilmu pengetahun dan pengalaman, sehingga prestasi dapat dipertahankan dan ditingkatkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Tentu saja keberhasilan tersebut juga tidak lepas dari dukungan moril maupun materil Pemerintah Kabupaten Maros dalam melaksanakan program-program PKK. Kemenangan ini tidak hanya kemenangan dasawisma, tetapi kemenangan masyarakat Kecamatan Maros Baru. “Yang hebat itu adalah masyarakat Kecamatan Maros Baru.”

Terkait hal itu, Camat Maros Baru, Kabupaten Maros Baru, Andi Wandy Bangsawan Putra Patabai, mengatakan, PKK sebagai organisasi perempuan memiliki peranan penting dalam memajukan pembangunan daerah, terutama memajukan kemandirian kaum perempuan di tengah-tengah masyarakat.

“Dasawisma dan PKK adalah parner pemerintah dalam menggerakkan roda pemerintahan. Mustahil keberhasilan Kepala Desa dan Camat tanpa didukung peranan PKK. Oleh sebab itu, saya berharap sinergisitas ini tetap terbangun sehingga bisa terlaksananya proses pembangunan yang berkelanjutan di setiap desa,” tukas Camat Maros Baru, Kabupaten Maros Baru, Andi Wandy Bangsawan Putra Patabai.

Laporan. : Zaenal

Editor. : Suardi

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *