Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Maros.Faktualsulsel.com
Paslon Drs. H. Andi Harmil Mattotorang, M.M – Andi Ilham Nadjamudin diproyeksikan menjadi kuda hitam di Pilkada Maros 2020.

Jelang hari pencoblosan pilkada serentak 9 Desember 2020, Lembaga SIC (Survei Intektual Celebes), merilis hasil surveinya untuk pilkada Kabupaten Maros, Paslon Andi Harmil Mattotorang, M.M – Andi Ilham Nadjamudin diproyeksikan menjadi kuda hitam.

Dalam survei yang dilakukan di bulan Oktober hingga November 2020, di seluruh kecamatan di Kabupaten Maros, SIC memperkirakan paslon Andi Harmil Mattotorang, M.M – Andi Ilham Nadjamudin memperoleh suara 48, 57 %, unggul dari paslon nomor urut 2, Chaidir Syam – Suhartina Bohari “Hati Kita Keren,” 31, 20 %, disusul Paslon “Tahfidz” H. A Tajerimin – Hafid S Phasa, 18, 02 %.

Meski sudah unggul di atas kertas, Tim Pemenangan “Maros Unggul,” Andi Harmil Mattotorang, M.M – Andi Ilham Nadjamudin, merespons hal tersebut dengan hati-hati. “Kami berharap bahwa hasil survei ini juga bisa benar-benar terealisasi di kertas suara,” ujar Tim Pemenangan Maros Unggul, Muzayyin Arif S.Pdi. M.Pd

Muzayyin mengakui, meski baru sekedar hasil survei, pihaknya terus berupaya agar hasil terbaik bisa benar-benar tercapai. Apalagi, hasil survei sebelumnya menunjukkan adanya keinginan masyarakat terhadap perubahan di Kabupaten Maros serta potensi swing voters yang tinggi.

Ketiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang bertanding di Pilkada Maros, Andi Harmil Mattotorang, M.M – Andi Ilham Nadjamudin, satu-satunya paslon yang tanpa beban masa lalu,” ujar Muzayyin.

Menurutnya, meski menjadi kota penyangga Kota Makassar, Kabupaten Maros, masih kerap mengalami banyak masalah, serta ketimpangan kemajuan akibat pemerintahan yang terkesan menyerahkan pembangunan pada orang dari luar Maros.

“Saya pikir, permasalahan ini perlu diselesaikan lewat kepemimpinan yang peduli rakyat kecil dan membawa perspektif baru. Rakyat yang menginginkan perubahan tentu akan memilih Andi Harmil Mattotorang, M.M – Andi Ilham Nadjamudin sebagai pilihan rasional.”

Laporan. : Zaenal
Kepala Biro Maros.Faktualsulsel.com

Editor. : Suardi

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *