Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Maros,Faktualsulsel.com Meski diguyur hujan sejak Kamis (17/12/2020) malam hingga Jumat (18/12/2020) pagi jelang siang ini, debit air sungai di wilayah Kabupaten Maros dalam kondisi normal.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maros provinsi Sulawesi Selatan,Fadli mengatakan, hingga saat ini kondisi air sungai masih dalam keadaan normal.

“Terkait kondisi air sungai untuk sekarang ini, masih dalam kondisi normal,” ujarnya, Jumat (18/12/2020).

Meski belum ada luapan air sungai, namun Kata dia, pihaknya tetap mewaspadai bila mana curah hujan terus berlanjut hingga malam.

“Meskipun hujan mengguyur sejak tadi malam, tapi tetap kita waspadai bilamana hujan deras masih terus berlanjut sampai nanti malam,” jelasnya.

Selain itu, Fadli menjelaskan terus memantau kondisi tersebut terutama di daerah rawan banjir dan telah menyiapkan lokasi evakuasi bilamana hal tersebut terjadi.

“Kita juga sudah siapkan titik-titik evakuasi serta titik berkumpul bilamana hal itu terjadi,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan, BPBD Maros hingga saat ini telah melakukan berbagai upaya diantaranya, himbauan kepada warga khususnya yang terletak di bantaran sungai.
Agar mewaspadai bila mana terjadinya luapan
Air sungai.

“Terkait himbauan sudah kita laksanakan kepada warga khususnya di bantaran sungai untuk lebih waspada terkait air sungai, yang bisa saja tiba-tiba meluap,” ujarnya

Laporan. : Zaenal
Kepala Biro Maros Faktual Sulsel Com

Editor. : Suardi

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *