Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Maros.Faktualsulsel.com
Warga Desa Je’netaesa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, terima sertifikat Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap), dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Maros.

Sertifikat itu diserahkan secara simbolis ke beberapa orang warga, dari 1109 KK yang menerima, melalui Kepala Desa Je’netaesa, Abdul Latief, disaksikan sejumlah pejabat dari BPN Maros, di aula pertemuan Desa Je’netaesa, beberapa waktu lalu.

Kepala Desa Je’netaesa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Abdul Latief dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada Kantor BPN Kabupaten Maros, yang telah merealisasikan sertifikat kepada warga yang berhak menerima di Desanya.

Dia juga berpesan kepada warga penerima untuk memanfaatkan sertifikat itu dengan baik “Saya harapkan kepada warga yang menerima sertifikat, agar memanfaatkan sertifikat itu dengan baik, dan jangan tergiur dengan kesenangan sesaat, tetapi dampak kedepannya membuat anda menjadi susah,” kata Abdul Latief.

Kades Je’netaesa itu juga menghimbau, agar pihak Perbankan menyeleksi dengan baik setiap warga yang menggunakan sertifikat untuk proses pengambilan kredit. “Saya minta Perbankan menyeleksi dengan sebaik-baiknya warga yang menjaminkan sertifikat itu di bank, usaha apa yang dia miliki, layak apa tidak, jangan sampai kemudian dia bermasalah,” jelasnya.

Secara detail Abdul Latief mengatakan, penyerahan sertifikat melalui Program PTSL itu, merupakan salah satu Program Strategis Nasional yang telah tertuang dalam Nawacita Pemerintahan Presiden Joko Widodo, jelasnya.

Pendaftaran tanah sertifikat oleh masyarakat melalui PTSL di wilayahnya, merupakan kewajiban pemerintah untuk mendaftarkan tanah kepada seluruh rakyat indonesia melalui program strategis. Untuk tahun 2020, yang telah terealisasi melalui program PTSL di Desa Je’netaesa tersebut, baru sekitar 931 bidang, dari 1109 bidang yang ajukan. Sisanya sebanyak 178 bidang, menunggu hasil dari BPN Maros, “ujarnya.

Laporan. : Zainal
Kepala Biro Maros.Faktualsulsel.com

Editor. :Suardi

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *