Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Maros,- faktualsulsel.com
Musyawarah kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se-Kabupaten Maros (Rabu, 3/3/2021) .

MKKS SMA se- Kabupaten Maros kali ini diadakan di SMAN 9 Maros.

Sebelum forum silaturahmi tertinggi di lingkungan sekolah tingkat SMA Kabupaten Maros ini dimulai beberapa rangkaian seremoni ditampilkan oleh tuan rumah sebagai bentuk penghargaan atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Ketua MKKS atas ditunjuknya SMAN 9 Maros sebagai tuan rumah dalam rutinitas forum bulanan tersebut.

Yang bertindak sebagai master of ceremony (MC) adalah Marwah, S. Pd pembina eskul sanggar seni. Tari padduppa dari sanggar seni OSIS menjemput para tamu dan undangan dalam perhelatan tersebut, lemah gemulai gerakan penari menggelitik sanubari terdalam untuk lebih tenang dan damai,Pesona yang ditampilkan dalam geraknya mendapat apresiasi yang mendalam dari para tamu undangan,begitupun lantunan ayat suci AL Quran dan nyanyian nasional yang masing-masing dibawakan oleh eskul Rohis dan Paskibra semakin menambah apik seremonial acara tersebut.

Adnan Adam M. Pd, Plt Kepala UPT SMAN 9 Maros mengucapkan terima kasih yang mendalam atas kepercayaan MKKS atas ditunjuknya sekolah yang dinahkodainya sebagai tuan rumah. “Seremoni yang ditampilkan demi untuk melestarikan warisan budaya (kearifan lokal) sekaligus mengembalikan esensi acara yang harus mendapatkan ridha dari Sang Pencipta ( lantunan ayat suci) dan tetap dalam bingkai nasionalis ( tampilan lagu nasional)”, Ungkap lelaki yang baru saja merayakan 43 tahun usia kelahirannya Kemeriahan dan keanggunan acara juga tidak terlepas dari kedatangan stake holder pendidikan, Dr. Idrus M. Pd selaku Kabid PSMA dinas pendidikan Sul-Sel. Dr. Idrus dalam arahannya mengingatkan agar forum MKKS tetap eksis sehingga dapat menjadi forum yang solid untuk kemajuan pendidikan. Selain itu, alumnus S3 UNM ini juga menjelaskan beberapa informasi yang penting terkait dengan pelaksanaan pembelajaran on line/daring dan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021 yang tidak lama lagi akan mulai dilaksanakan di bulan Juli mendatang.

Salah satu agenda pembahasan dalam MKKS kali ini adalah penguatan (reinforcement) Ujian Sekolah 2021. Dalam arahannya, Drs. Kencang M. Pd selaku ketua MKKS SMA Kabupaten Maros mengingatkan agar setiap sekolah dalam lingkup SMA di Kabupaten Maros mengikuti Juknis Ujian Sekolah yang telah diterbitkan dan tetap mengedepankan azas kepatuhan pada protokol kesehatan Covid-19 terkait dengan pelaksanaan ujian tersebut. Sebagaimana yang telah diketahui, ujian sekolah untuk tingkat SMA akan diadakan pada tanggal 1 April 2021.
Melalui forum MKKS, diharapkan ide-ide terdepan dan lompatan berpikir untuk kemajuan pendidikan di SMA Kabupaten Maros pada khususnya itu dapat tercipta dan memberi andil besar dalam peningkatan mutu pendidikan.

Acara seremoni ditutup kembali oleh MC dengan ucapan salam dan tak lupa melontarkan kalimat penutup “student’s today, Leader’s tomorrow”, sebuah slogan yang sangat familiar diucapkan oleh para pengurus OSIS SMAN 9 Maros. Jayalah selalu MKKS SMA Kabupaten Maros.

Laporan :(**/ Zaenal)
KA.Biro Maros Faktual Sulsel com

Editor :Saiful Rahman

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *