Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Maros,- faktualsulsel.com
Warga Sikapaya sudah menikmati Air bersih Pamsimas yang sebelumnya puluhan tahun jika musim hujan memakai air hujan dan kalau musim kemarau hanya memakai air sumur yang asin. dan membeli air dari pedangan air minum, percergen atau mobil tangki yang sering membawa air bersih ungkap Rusman, kades Minasaupa.

Dengan adanya Pamsimas masyarakat merasa bersyukur. Sudah menikmati air dari pegunungan. tambah kades
Kades Rusman .s.Sos. ketika di temui di Sikapaya dia. Mengungkapkan program Air minum dan sanitasi berbasis masyarakat desa minasa upa kecamatan bontoa maros.

Kelompok Swadaya masyarakat. ( ksm) Yang masyarakat. Ada pun sumber dana dari pusat dan Dana desa (DD.) Jelas Rusman.
Pelaksanaan proyek air bersih untuk warga desa minasa upa mulai tahun 2020 dan dapat di fungsikan awal tahun 2021 dengan sumber mata air dari Tapping desa salenrang yang berada di atas gunung. untuk saat ini baru dua dusun yang bisa menikmati air ledeng. yakni dusun Buamata dan dusun Sikapaya. dengan jumlah pelanggan baru 30 rumah tangga. Yang sudah terpasang meteran dan sudah mengalir airnya.ujar kades.

Adapun sistem dalam pembayaran rekening air tergantung jumlah kubik yang di pakai perbulan. dan juga pemasangan awal pipa untuk pelanggan dengan biaya Rp 500.000 dengan meteran ungkap kades.
Senada dengan Yuliana warga Sikapaya, dia mengatakan. untuk dapat di pasangkan pipa air bersih kita membayar biaya pemasangan meteran dan pipa air sekitar Rp.500.000. .mengenai pembayaran rekening air per bulan tssentunya sesuai dengan jumlah kubik air yang di pakai katanya.

Laporan: (**/ ZAENAL)
KA. Biro Maros Faktual Sulsel com

Editor : Saiful Rahman

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *