PT. Semen Tonasa Group

Pangkep,– faktualsulsel.com-Bantuan sosial tunai (bansos) kembali disalurkan pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) untuk mengamankan ekonomi warga yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 1-4 akibat pandemi Covid-19.

Pada 28 juli 2021, PT. Pos Indonesia untuk pertama kalinya menyalurkan BST untuk dua bulan sekaligus, yaitu sebesar Rp 600 ribu rupiah dan 10 kg beras serentak di Desa Biring ere.

Kepala Desa Biring ere (H.Muh.Ramli, S.Sos)  mengapresiasi pemberian BST untuk masyarakat Desa Biring Ere. Menurutnya, bantuan ini dapat membantu masyarakat untuk bertahan.

“Adanya PPKM Darurat akan berimbas pada masyarakat, terutama pada kelompok usaha kecil, pedagang kaki lima, warung, supir angkot, ojek online, dan lainnya. Ini yang kita harapkan, ada kontribusi atau bantuan sosial,” katanya.

Turut hadir dalam penerimaan BST di hadiri dan di saksikan oleh BABINSA dan BHABINKANTIBMAS Desa Biring ere serta ibu ROSMINI, SE ( pendamping kecamatan/TKSK Kec.Bungoro)

Lebih lanjut dikatakan Warga berharap BST dapat menjadi penolong untuk dapat mempertahankan hidup.dan
diharapkan dapat menghidupkan roda perekonomian dan memompa pemulihan ekonomi Desa.

(Abd.Rauf Nuhung)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *