Pangkep, faktualsulsel.com -Biasanya alat skimer dipasang dilubang tempat kartu atm (Anjungan Tunai Mandiri) dan tempat tombol nomor pin di atm alat skimmer ini digunakan untuk mencuri nomor pin nasabah dan menirukan kartu atm nasabah.

Kasat Samapta Iptu Imran, SH mengatakan mesin atm yang berada diluar kantor milik bank, biasanya paling rawan terjadi kasus klining atau pembobolan uang nasabah sebab posisi atm tersebut tidak terpantau maksimal oleh petugas yang jaga di bank.

7/9/2021

Kasat samapta juga meminta kepada anggotanya untuk menghimbau masyarakat agar mengecek mesin atm sebelum digunakan jika terdapat benda yang mencurigakan di atm masyarakat tidak usah mengambil uang di atm tersebut dan segera melapor kepetugas.

Lebih jauh Kasat Samapta menambahkan kegiatan patroli tersebut akan terus ditingkatkan sebagai upaya menekan kriminalitas terutama saat memasuki jam-jam rawan, ketika terjadi keramaian transaksi nasabah perbankan, para petugas yang melaksanakan piket tersebut secara langsung memberikan rasa aman kepada para nasabah bank.

Selanjutnya Kasat juga melanjutkan pemeriksaan di berbagai atm di seputaran kota pangkep dari hasil pengecekan mesin atm semua aman._tutupnya_

( Deden )

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.