PANGKEP, faktualsulsel.com – Pemerintah kelurahan pabundukang bersama kelompok masyarakat (pokmas amanah) bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten pangkajene dan kepulauan mengadakan pelatihan tehnik pengelasan selama satu hari yang bertempat di aula kantor lurah pabundukang Kantor, Selasa (30/11/2021)

Tahapan pelatihan pengelasan tersebut telah memasuki tahap praktik dengan pembuatan pengaman jendela dan pintu

BLK memberikan pelatihan keterampilan kepada warga atau pemuda kelurahan pabundukang yang dipusatkan di aula Kantor kelurahan pabundukang. Adapun tenaga pelatihan langsung dari balai latihan kerja Kabupaten pangkep yang diutus 2 orang pembimbing. Kegiatan ini dianggap tepat karena potensi anak anak muda semakin kedepan sangat dibutuhkan dalam pekerjaan dan pertumbuhan ekonomi kedepannya.

Kegiatan praktik tersebut dengan menggunakan pelatihan tehnik pengelasan. Pembekalan-pembekalan semacam ini bertujuan agar masyarakat, khususnya pemuda mampu berdikari dan mengasah kemampuannya masing-masing sehingga dapat membuka potensi lapangan pekerjaan.

Wawan salah satu peserta pelatihan, menyampaikan terima kasih kepada BLK Kabupaten pangkep dan Pemerintah kelurahan pabundukan bapak zulkifikar ali akbar, S.Spt karena sudah memberikan bimbingan keterampilan dibidang pengelasan yang selama ini menjadi keinginannya untuk belajar.

“Dari dulu memang ingin belajar, namun biayanya mahal. Karena itu pelatihan ini sangat bermanfaat bagi saya dan semua peserta lainnya”, katanya.

Menurut pak lurah pabundukang kepada awak media “insyaAllah asas manfaat dengan adanya pelatihan seperti ini ditengah masayarakat khususnya anak muda yang ada di kelurahan pabundukan kedepannya bisa mandiri dan bisa mendirikan usaha sendiri. Karena lapangan kerja selama pandemi covid 19 sangat susah di dapatkan ” tuturnya

Pewarta : Rauf

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *