Makassar, FaktualSulsel. com TNI AD dan Polri secara serentak menggelar Pembukaan Pendidikan dan Latihan Integrasi Dikmaba dan Diktukba TNI AD dan Polri tahun 2021.

Pendidikan Integrasi tersebut berlangsung selama 5 hari diseluruh Satuan Pendidikan Polri dan 14 Lembaga Pendidikan TNI AD.

Di SPN Batua Polda Sulsel upacara dibuka Inspektur Upacara Mayjen TNI Gabriel Lema S. Sos, Irkodiklat TNI AD dari Mabes Angkatan Darat didampingi Irjen Pol. Dr. M. Adnas, M. Si. Jabatan Widya Iswara Utama Seepim Lemdiklat Polri yang pembukaannya digelar di lapangan Hitam SPN Batua, Senin(13/12),

Tercatat Jumlah Dikmaba dan Diktukba yang mengikuti Pendidikan Terintegrasi ini di SPN Batua sebanyak 781 orang terdiri dari TNI AD 35 orang dan Polri 746 orang.

Diketahui, pelatihan terintegrasi ini menitikberatkan kepada keterampilan dalam memotivasi diri, keterampilan komunikasi, memecahkan masalah, kepemimpinan, memiliki jiwa kesamaptaan dan kerjasama tim.

Dalam amanatnya, pada pembukaan secara serentak Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Dr.H. Rycko Amelza Dahniel mengatakan pelatihan tersebut diharapkan dapat menguatkan sinergitas TNI Polri sebagai komponen yang memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas keamanan nasional.

“Kegiatan yang baru pertama kali digelar ini diharapkan dapat memberi dampak positif bagi seluruh peserta pendidikan sehingga terjadi silaturahmi dan kedepannya bisa menjadi agenda rutin ” ungkap Kalemdiklat.
Sumber : Humas Polda Sulsel
Laporan : Zaenal

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.